"5 Hal Gonjang-Ganjing" Ini Bakal Dialami Tubuhmu Waktu Pertama Kali Ciuman, No.3 Yang Paling Bikin Penasaran

Wow, amazing!
Sama seperti cinta pertama, setiap orang mau pria kek atau wanita pasti ingetlah momen ciuman pertama mereka. Nggak peduli ciuman pertamanya itu terasa nikmat atau malah sebaliknya, sentakan sensasinya itu benar-benar tak terlupakan. Maklum saja, sebelum ciuman bibir ini kan masih dalam keadaan lugu dan virgin. Jadi begitu dicium pertama kali, rasanya langsung bikin klepek-klepek saja.

Tapi teman-teman pernah penasaran nggak soal alasan, kenapa sih kok ciuman itu bisa menghasilkan sesuatu yang menggelegar dalam tubuh kita? "Ciuman ternyata merupakan insting untuk menyatakan rasa sayang. Nah aktivitas ini bisa menghasilkan zat kimia yang membangkitkan perasaan senang. Selain itu, bibir juga punya ujung saraf yang sensitif banget sehingga mudah terstimulasi oleh ciuman," ujar Takeesha Roland-Jenkins, konsultan profesional dari Between Us Clinic.
Dan usut punya usut, 5 hal ini lho yang rupanya dialami tubuh kita pas ciuman pertama kali:

1. Stres hilang

Waktu stres, tindakan apa yang biasa kamu lakuin sebagai pelarian? Apakah dengan makan, belanja, hangout sama teman, olahraga, ataukah tidur? Kalau semua itu sudah dilakukan dan stresnya masih saja tetap jalan di tempat, maka ciuman mungkin bisa jadi solusi, khususnya buat kamu yang cowok nih.

Sebuah studi yang diberitakan oleh NBC mendapati mahasiswa yang melakukan ciuman selama 15 menit mengalami penurunan kadar kortisol (hormon stres) secara drastis. Tak hanya itu, partisipan cowok yang terlibat dalam studi ini juga mengalami peningkatan oksitosin, zat di otak yang menimbulkan rasa senang. Sayangnya dalam hal oksitosin ini, kaum wanita justru mengalami hal sebaliknya.

2. Membantu melawan kolesterol

Berciuman memiliki dampak positif terhadap kadar lemak darah. Para peneliti dari Western Journal of Communication menemukan, ciuman romantis dapat menurunkan kolesterol darah dan meningkatkan kepuasan dalam hubungan secara keseluruhan.

3. Dia pasangan yang tepat atau bukan ya?

Selain air liur jadi bersih, ciuman basah sedikit-banyak bisa membantu kita untuk mendeteksi apakah 「he』s the one for me or not?」 Setidaknya itulah hasil penelitian yang diadakan salah satu universitas terkenal dunia, Oxford. Hal ini mungkin terjadi karena zat kimia yang dirasakan dari air liur pasangan membantu otak dalam melakukan diagnosa, apakah seseorang yang kamu cium itu nantinya akan jadi pasangan yang berpotensi dalam memberi keturunan, ataukah tidak.

4. Gelora adrenalin

Saat ciuman pertama, tubuh melepaskan sejumlah besar adrenalin yang dapat meningkatkan energi dan memperlancar aliran darah. Maka dari itu nggak heran, kalau detak jantung bertambah kencang saat kita ciuman, ya mirip-miriplah kayak waktu kita main roller coaster dulu. Dan semua ini tentunya adalah berita baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

5. Ada banyak zat kimia 'bahagia' lain yang dihasilkan tubuh

Dan bukan hanya adrenalin serta oksitosiin saja lho yang dihasilkan tubuh waktu pertama kali ciuman, namun juga masih banyak zat kimia yang lain. Salah satunya adalah dopamin yang erat kaitannya dengan perasaan sangat senang sekali.

Sumber:





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer