Banyak Kontroversi! Inilah 5 Perbuatan Jupe Yang Membuat Orang Tercengang

Julia Perez telah meninggal dunia, namun banyak kisah-kisah atau cerita tentang almarhumah yang masih dibicarakan hingga sekarang.

Mulai dari awal kariernya hingga mencapai puncak ketenarannya, gaya hidupnya, nada bicaranya, dan bahkan cerita kehidupannya yang banyak mengundang kontroversi.
Diantara banyak kontroversi yang dibicarakan tersebut, banyak hal yang dilakukan Jupe semasa hidupnya yang tergolong mengundang pujian karena kebaikan yang ia lakukan untuk orang lain dan inilah yang membuat orang-orang semakin mencintai Jupe.

Karena kebaikan yang dilakukan Jupe semasa hidupnya ini pula, banyak yang merasa kehilangan begitu mengetahui kabar meninggalnya Jupe ini. Tidak hanya keluarga dan teman-teman dekat sesama artis, orang-orang yang pernah ia bantu juga merasa sangat kehilangan dan mendoakan agar Jupe mendapat tempat yang baik disisi Allah.

Inilah beberapa kebaikan yang telah dilakukan Jupe semasa hidupnya yang jarang atau tidak dilakukan oleh sahabat-sahabatnya.

1. Rela Menjual Mobil Kesayangannya Demi Membantu Pembangunan Masjid
Jupe dan mobil Range Rover kesayangannya ()

Siapa sangka kalau Jupe merupakan orang yang paling royal untuk urusan membantu segala keperluan peribadatan.

Jika semua orang tidak akan rela untuk melepaskan barang kesayangannya untuk keperluan yang bukan untuk dirinya. Tapi tidak dengan Jupe, ia bahkan bersedia menjual mobil kesayangannya dan menyumbangkan semua hasil penjualannya untuk pembangunan masjid.

Apa yang telah ia lakukan ini sungguh menjadi pelajaran buat sahabat-sahabatnya sesama artis maupun buat orang orang yang mempunyai kelebihan harta.

Ia memberi kita pelajaran bahwa harta memang hanya titipan.

2. Membantu Mengembangkan Pendidikan di Indonesia Timur
Ilustrasi via liputan6.com ()

Meski ia tidak terjun langsung mengajar di tempat terpencil, Jupe berusaha membantu membangun daerah-daerah tertinggal di Indonesia Timur dengan memberi sumbangan dana besar. Ia berharap pendidikan di sana tidak jauh tertinggal dari pendidikan anak-anak di Jawa.

3. Membela Kaum Perempuan
Baginya, perempuan memiliki kedudukan yang setara dengan laki-laki ()

4. Memberi Semangat Penderita Kanker Lainnya
Tetap tersernyum meski tengah diberi cobaan ()

Penyakit kanker, khususnya seperti yang dialami almarhum Jupe merupakan salah satu pembunuh terbesar di dunia.

Setiap harinya, ada pasien baru yang didiagnosis mengidap penyakit tersebut.

Jupe merasakan penderitaan mereka dan selalu memberi semangat pada sesama penderita kanker untuk terus berjuang.

5. Menolak Hidup Berfoya-foya
Meski bergelimang harta, ia memilih hidup sederhana. ()

Selebriti terkenal dengan kehidupannya yang serba glamor. Dengan ketenaran sekelas Jupe, mestinya ia bisa dengan mudah mengoleksi barang mewah dan pergi ke berbagai pesta. Namun ia menolak gaya hidup seperti itu dan memilih untuk tetap low profile.

Di saat tahun baru, ia bahkan menolak untuk merayakan pesta atau mengisi acara karena ingin berkumpul bersama keluarga dan beribadah.

Kata orang, Tuhan sayang dengan orang baik sehingga memanggilnya pulang terlebih dahulu. Mungkin itulah yang terjadi pada almarhum Jupe. Ia terlalu baik sehingga Tuhan ingin ia berada di sisi-Nya.

Kita doakan saja semoga apa yang Jupe lakukan semasa hidupnya bermanfaat bagi sesama manusia dan semua amalannya diterima oleh Tuhan.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer