Beredar Video Patung Yesus Dihancurkan Lalu Gereja Dibakar, Umat Muslim: Malu, Marah!

Beredar di media sosial twitter video detik-detik kelompok teroris ISIS menghancurkan gereja dan segala isisnya, kemudian membakarnya.

Negara Islam (ISIS) telah mulai membakar gereja-gereja di Marawi, kota pertama di Filipina yang setidaknya dikuasai sebagian oleh pejuangnya.
Sebuah video yang diterbitkan oleh Amaq News Agency menunjukkan bagaimana para jihadis menghancurkan patung Kristus yang ada dalam gereja dan kemudian membuat seluruh bangunan terbakar.

Kota ini pernah dihuni oleh sekitar 200 ribu warga Filipina namun sekarang sebagian besar sudah meninggalkan daerahnya, dengan sekitar 2 ribu warga masih terjebak di daerah tersebut.

Sementara militer Filipina dengan cepat memulai serangan balik terhadap pendudukan ISIS di pusat kota Marawi dan sudah 180 orang menjadi korban konflik bersenjata, namun militer tetap mengamuk.

Pemberontakan tersebut terutama dipimpin oleh kelompok Maute yang terkenal, yang berjanji setia kepada ISIS dan menyerang kota tersebut pada tanggal 23 Mei lalu.

Video mengerikan ini dengan cepat menjadi viral di media sosial dan menuai berbagai tanggapan netizen.




Salah satu tanggapan mengejutkan datang dari Pendeta Gilbert Lumoindong, yang adalah Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Glow.

Melalui akun twitternya, Pendeta Gilbert melontarkan komentar mengejutkan, menyikapi pembakaran gereja yang menjadi tempat ibadah umat nasrani tersebut.

"Gilbert Lumoindong‏ @PastorGilbertL

Tempat2 Ibadah kami, ikon2 Ibadah kami, boleh dibakar; kami tetap mengasihi, memberkati & percaya YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN & JURUSELAMAT"


Postingan video yang diretweet oleh Pendeta Gilbert ini sontak menuai berbagai tanggapan netizen tanah air. Tak terkecuali sejumlah netizen muslim yang mengaku ikut mengecam aksi brutal tersebut.

Cak Sugeng‏ @cak_sugenk

Saya muslim, tapi saya malu, marah, dan sakit hati melihat video tersebut, semoga kita semua dihindarkan..

Pak, RasuluLLAH Muhammad tidak pernah mengajarkan pada kami hal seperti itu.. jika mereka mengaku muslim, saya tdk tahu siapa yang dicontoh

Igo Frans‏ @igofrans17 

Semoga Tuhan mengampuni mereka

Essy Qoepank‏ @EssyWP1

Mengampuni jauhhh lbh baik. Biarkan TUHAN yg bertindak menurut kehendakNYA
Sumber:tribunnews.com/




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer