Biasanya Berontak Jika Didekati, Gorila Ini Justru Senang Diberi Makan Jokowi

Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Dina Himawati mengungkapkan bahwa Pusat Primata Schmutzer Ragunan merupakan tempat favorit Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan catatannya, terhitung Jokowi sudah tiga kali mengunjungi wahana yang dihuni oleh berbagai jenis primata itu.
"Ini menjadi tempat favoritnya, karena sebelum jadi Presiden sudah 2 kali dalam kapasitas sebagai gubernur beliau ke Ragunan dan selalu ke Primata Schmutzer," ucap Dina di lokasi, Kamis (29/6/2017).

Padahal, Dina mengaku dirinya telah menawarkan kepada Presiden Jokowi satwa lainnya, namun Jokowi tetap memilih untuk mengunjungi Pusat Primata Schmutzer.

Karena sering, Jokowi sampai hafal nama gorila yang menghuni Pusat Primata Schmutzer itu, salah satunya Kumbo, gorila dari Inggris.

"Beliau masih ingat gorila masih ingat namanya Kumbo. Itu usianya 22 tahun dari Inggris, kalo asli ya dari Afrika," kata Dina.

Selain menengok Kumbo, Jokowi rupanya juga memberikan makanan kepadanya yaitu kurma impor.

"Ini tidak pas Presiden Jokowi datang saja, tapi memang itu makanannya. Jadi beliau tadi yang berikan dan Kumbo tidak berontak. Alhamdullilah ya, biasanya dia berontak kalau bukan pawangnya," kata Dina.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer