Hari Ini Djarot Ingin Kunjungi Ahok di Mako Brimob

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berniat mengunjungi Basuki Tjahaja Purnama di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Kamis (15/6/2017).

Dirinya mengaku ingin melaporkan pelantikan sebagai gubernur definitif kepada Ahok sapaan Basuki.
"Mungkin siang atau sore nanti mau ke Mako Brimob. Mau ketemu pak Ahok. Walau bagaimanapun juga saya harus komunikasi," kata Djarot kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengatakan, tidak akan membawa bawahannya, jajaran Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) dipastikan tak ikut seperti beberapa waktu lalu.

"Sendiri saja enggak kayak kemarin. Kalau agenda sempat, sore ini saya langsung ke sana," kata Djarot.

Jokowi melantik Djarot pagi tadi. Prosesi pelantikan diawali penyerahan petikan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 76p Tahun 2017 tentang Pengangkatan Gubernur Definitif.

Keppres diserahkan langsung oleh Jokowi kepada Djarot di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Setelah penyerahan petikan Kepres, Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Djarot langsung berpindah ke Istana Negara.

Di sana, mantan Wali Kota Blitar itu disumpah sebagai gubermur DKI.

Djarot menggantikan mantan pasangannya, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama yang ditahan atas kasus penodaan agama.

Tetap berkoordinasi dengan Ahok merupakan janji yang sempat ia ucap belakangan.

Sepanjang sisa masa jabatan, Djarot mengaku berfokus pada program kerja yang telah direncanakan sejak Jokowi masih menjabat. Ia akan meneruskan pekerjaan Jokowi-Ahok yang kemudian beralih kepada Ahok dan dirinya, sampai kini beralih sepenuhnya di tangan Djarot.

"Karena ini program-program pak Ahok dan pak Jokowi jadi saya harus koordinasikan terus," kata Djarot.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer