Jokowi Bikin Vlog Lagi, Bawa Kabar Gembira untuk yang Mudik ke Kalimantan Barat!

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, kembali membuat video blog (vlog) pribadinya.
Video yang bertajuk #JKWVlog tersebut ia unggah di akun Facebook resminya pada, Rabu (7/6/2017).
Seperti biasa, vlog Jokowi selalu menceritakan kinerjanya yang sedang berlangsung.
Kali ini melalui vlog-nya, Jokowi menceritakan tentang jalan baru di Kalimantan Barat yang dibenahi pemerintah Indonesia.
Jalan tersebut adalah jalur dari Putussibau ke Nanga Badau di Kalimantan yang memiliki panjang sekitar 170 kilometer.
Jokowi melakukan kunjungan dan peninjauan dari pembuatan jalan ini pada bulan Mei lalu.
Pekerjaan ini pun dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang berkerja siang dan malam untuk membuka jalan baru, menyambungkan jalan yang belum tersambung, serta memuluskan jalan yang belum mulus.
Pekerjaan ini juga dibantu oleh prajurit zeni TNI Angkatan Darat.
Diketahui, selama dua setengah tahun, di Kalimantan memang sedang dikerjakan jalan-jalan baru sepanjang 1900 kilometer.
Pembangunan ini dilakukan di bagian-bagian perbatasan dengan harapan dapat menumbuhkan perekonomian baru di Kalimantan bahkan Indonesia.
Masih ada jalan sepanjang 27 kilometer yang masih berupa tanah, namun tentunya akan terus dikerjakan pemerintah hingga tuntas.
Dalam tiga tahun terakhir, pemerintah telah membangun jalan baru perbatasan sepanjang lebih dari 520 kilometer dan menjadi bagian dari 1.382 kilometer jalan paralel perbatasan yang telah ada dari ujung Kalimantan Utara sampai dengan Kalimantan Barat.
Pekerjaan ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2017 dan paling lambat selesai di awal tahun 2018.
Simak video selengkapnya di bawah ini!
Tentunya unggahan video ini langsung menuai komentar beragam dari para netizen.
"Mantap pak, saat ini memang yang diperlukan adalah tindakan, bukan hanya omongan, keluhan, tapi tidak berbuat apa-apa. Teruslah lakukan real work untuk membangun negeri ini pak"  tulis akun Olud Guinness.
"Inilah sebagian hasil kerja yang terjadi dari beberapa pengurangan dan pencabutan subsidi, sudah saatnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, maju terus pakdhe" tulis akun Sigit Umbara.
"Sesuai janji waktu pemilu, infrastruktur akan dikejar habis-habisan. Salut dan hormat untuk presiden dan jajaran menteri, TNI, serta seluruh elemen pemerintah yang terlibat" tulis akun Hardi Fernando Simatupang.
"Memang harga naik, tapi terbayar dengan pembangunan di mana-mana. Papua sekarang sudah maju pesat. Ikut bahagia saudara-saudara di sana bisa menikmati infrastruktur yang layak berkat Bapak Jokowi" tulis akun Tito Lugman Yudha.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer