Kabar Gembira, Sel Otak Babi Jadi Obat Parkinson

Sudah lama babi menjadi 'sahabat' para ilmuwan. Terakhir, hewan ini dijadikan objek penelitian untuk menyembuhkan penyakit parkinson.

Dilansir dari warta express.co.uk, Kamis (15/06/2017), ilmuwan menemukan hasil positif kala memasukkan sel otak babi ke manusia untuk mengalahkan penyakit parkinson.
Adalah Living Cell Technologies, perusahaan bioteknologi New Zealand, yang menciptakan perawatan unik atas penyakit parkinson.

Para ilmuwan di perusahaan itu mengambil sejumlah sampel pada choroid plexus babi, yakni jaringan pembuluh darah pada ventrikel otak yang menghasilkan cairan serebrospinal.

Sampel kemudian dimasukkan dalam kapsul-kapsul yang sangat kecil yang kemudian dimasukkan ke penderita.

Choroid plexus dianggap sebagai 'rumah' bagi beragam bahan kimia.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi jaringan itu yang berpotensi meningkatkan sel penghasil dopamin manusia.

Sel tersebut bisa menunda timbulnya parkinson, penyakit yang diderita 10 juta orang di seluruh dunia.

Empat pasien telah menerima pengobatan revolusioner tersebut 18 bulan lalu dan semuanya memperlihatkan tanda-tanda yang menjanjikan.

Ken Taylor dari Living Cell Technologies mengungkapkan kepada New Scientist, keberadaan sel otak babi pada otak manusia telah mendorong pertumbuhan dan perbaikan sel saraf baru.

Kini perusahaannya telah memulai percobaan berbasis plasebo pada 18 pasien lainnya.

Penelitian teranyar memperlihatkan bahwa penyakit parkinson merespons efek plasebo, namun hasilnya tidak berlangsung lama.

Sudah sejak lama para ilmuwan menjadikan babi sebagai objek percobaan untuk manusia. Hewan itu memiliki struktur DNA yang hampir sama dengan manusia.

Tahun ini para ilmuwan dari Salk Institute menciptakan embrio hibrida manusia-babi yang disuntikkan ke dalam rahim babi betina dewasa. Dari situ ilmuwan bisa memanen organ yang sesuai bagi pasien yang membutuhkan.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer