Kedua Puteri Oki Setiana Dewi Terkena Campak, Ternyata Dokter Ungkap Fakta Sebelumnya

Belum lama ini beredar kabar putri selebriti tanah air Oki Setiana Dewi dan suami Ory Vitrio terkena penyakit campak.

Melalui akun Instagram, kabar sakit kedua putri kecil yang bernama Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah itu ia sampaikan.
Melalui kolom komentar, para netizen memberikan doa agar kedua putri Oki segera diberikan kesembuhan.

Namun adapula beberapa netizen yang penasaran bagaimana kedua putrinya ini bisa sampai terkena campak.

"Cepat sembuh kk @maryam_nusaibah_abdullah sayang.. cepat ceria lagi ya...," tulisnya melalui akun Instagram @okisetianadewi.in

Setelah sang kakak, adiknya pun menyusul ikut tertular campak.

"Setelah kk @maryam_nusaibah_abdullah sekarang giliran adik @khadeejah_faatimah_abdullah yang sakit.. mohon doanya sahabat semua..."in

Melansir dari Kompas.com, saat kedua anaknya jatuh sakit, sudah pasti pasangan suami istri ini diserang kepanikan.

Oki bahkan mengaku ia sampai menangis melihat anaknya jatuh sakit,

Beberapa saat setelah berita itu muncul, tersiar kabar kalau ternyata Oki dan suaminya memutuskan untuk tidak memberikan imunisasi untuk kedua putrinya karena menduga kalau vaksin campak itu mengandung babi.

Hal tersebut diketahui dari unggahan dokter Piprim Basarah Yanuarso yang merupakan seorang Dokter Spesialis Anak.

Dokter Piprim sendiri sudah pernah menyarankan Oki untuk memberikan imunisasi sewaktu anak pertamanya Masyam lahir tahun 2014 silam.

Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah memang benar Oki dan suaminya memutuskan untuk tidak memberikan imunisasi untuk kedua putrinya.

"Dulu sudah saya ingatkan mbak Oki ini untuk imunisasi anaknya... Tapi ternyata malah jadi antivaks... Semoga setelah ini jadi berubah ya...
Imunisasi penting banget buat cegah penyakit ganas dan berbahaya...," tulis Piprim Basarah Yanuarso melalui akun Facebook miliknya.

Unggahan tersebut langsung viral dan menjadi buah bibir di antara netizen dunia maya.

Ada beberapa netter yang membela Oki adapula netizen yang menganggap sebaliknya.

Kiki Ismiati, "Pengen ikut nyinyir lah... umur saya 27 waktu masih bayi alhamdulillah divaksin lengkap sama ibu.. dan alhamdulillah nya lagi pas wabah cacar saya tidak kena.. sakit dan sehat memang qodratullah tapi apa salahnya ikhtiar.."

Airell Tufliado, "Bolehlah jika ada yang tak mau bervaksin, namun jangan pernah sebarin syubhat anti-vaksin. Kebodohan dan dusta syubhat anti-vaksin akan memberatkan anda di akhirat..."

Deny Hd, "Sudah ada fatwa-fatwa ulama yang membolehkan Vaksinasi ini..mengapa mba oki masih bersikukuh menolak vaksin....??
Itulah mengapa kita seharusnya ber'ilmu dulu sebelum ber'amal..."

Hingga hari ini, postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 2 ribu kali.

Well, bagaimana menurut pendapat kalian?





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer