Ketika Santri Gus Dur Jenguk Ahok, Begini Tanggapan Netizen di Status Facebooknya

Status Facebook milik Syaiful Arif yang mengaku santri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tengah viral di dunia maya.

Dalam statusnya, Syaiful Arif tersebut mengaku menjenguk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
Di statusnya yang diunggah pada Selasa 6 Juni pada pukul 21.24 WIB, Syaiful mengatakan seperti mimpi bisa menjenguk Ahok di tahanan. Syaiful pun menilai Ahok sebagai sosok yang sangat akrab.

"Seperti mimpi tadi siang jenguk Ahok di tahanan. Beliau akrab sekali, suka dengan buku Pancasila saya, juga buku-buku teman-teman rombongan," tulis Syaiful.

Namun, percakapan yang membekas yakni ketika Syaiful bilang ke Ahok bahwa dirinya adalah santri Presiden ke-4 Indonesia Gus Dur.

Dengan bercanda, Ahok pun mengatakan ke Syaiful bahwa dirinya bisa berakhir di tahanan lantaran menirukan ucapan Gus Dur.

"Apalagi ketika saya bilang saya santri Gus Dur. Dengan bercanda dia bilang, "Itu gara-gara saya niru ucapan Gus Dur, saya jadi tinggal di sini..," tulis Syaiful.

Berdasarkan keterangan di kolom komentar, Syaiful mengaku diajak tim Ahok menjenguk mantan Bupati Belitung tersebut di tahanan

Berikut tulisan lengkap Syaiful Arif:

Menjenguk Ahok

Seperti mimpi tadi siang jenguk Ahok di tahanan.

Beliau akrab sekali, suka dengan buku Pancasila saya, juga buku-buku teman-teman rombongan.

Apalagi ketika saya bilang saya santri Gus Dur.

Dengan bercanda dia bilang, "Itu gara-gara saya niru ucapan Gus Dur, saya jadi tinggal di sini.."

Betul.

Ahok hanya tirukan ucapan Gus Dur agar jangan percaya dengan orang yang pakai al-Maidah: 51 untuk sudutkan lawan politik non-muslim.

Dan dia menulis ucapan Gus Dur itu dalam bukunya, "Mengubah Indonesia".

"Pas saya nulis buku itu, ga ada yang protes. Kenapa sekarang diperkarakan?" Demikian tanya Ahok.

"Tapi saya akhirnya tahu kenapa saya ditahan. Banyak orang yang kirim bunga ke balaikota, membuat pemenang pilkada gerah.." Tambahnya.

Tetap semangat Pak.

Buku yang Anda tulis di penjara, setara dengan buku karya Soekarno, Tan Malaka, Gramsci.

Catatan orang-orang besar di penjara..

Nb: Jangan tanya foto ya, sebab HP kudu dititip di penjaga.

Status Syaiful menuai komentar dari para pengguna Facebook. Netizen umumnya salut terhadap keberuntungan Syaiful bisa bertemu sosok Ahok.

Salah seorang netizen bernama Edi Hardum berkomentar, "Ahok karena dididik Gus Dur makanya berani. Tapi sayang, Ahok tak punya kekuatan lain seperti gus dur."

Komentar tersebut dibalas oleh Syaiful Arif.

"Betul mas. Tapi dia dia punya tempat sendiri dalam sejarah politik kita, yang tidak bisa ditempati orang lain.." tulis Syaiful Arif.

Bersama 1.200 tahanan teroris

Tak hanya status tersebut, Syaiful juga menuliskan status lain berjudul 'Ahok & Penjara'.

Dituturkan Syaiful dalam status tersebut, Ahok menerima tamu seminggu sebanyak dua kali.

Bahkan, saat kedatangan Syaiful, ada 38 orang yang juga hendak membesuk Ahok.

"Di tahanan itu ada juga al-Khattat dkk, juga 1.200 tahanan teroris. Tapi tak ada yang 'open house' seperti Ahok."

"Tanya kenapa? Orang tulus tak bisa dibentengi penjara. Orang berhati keruh-kelam, tengah bebas pun tak ada yang mau menjenguknya.."





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer