"Maha Karya Ahok ini jadi Destinasi Wisata Favorit Muslim saat Lebaran"


Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo menjadi salah satu tempat liburan warga saat libur lebaran 2017. RPTRA Kalijodo mulai dipadati pengunjung dari berbagai usia sejak hari H+1 lebaran. Tak hanya dari Jakarta, pengunjung dari luar kota penasaran dan ingin melihat langsung RPTRA yang dulunya terkenal sebagai kawasan prostitusi ini.

Pengunjung melakukan berbagai kegiatan untuk menghabiskan waktu di RPTRA. Mulai dari bersepeda, bermain skateboard, berkeliling dengan becak kecil. Sejumlah wahana permainan yang disediakan pun diserbu pengunjung. Ada pula warga yang hanya berjalan-jalan, atau asik berfoto.
Salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas swasta di Jakarta, Raymond Crishtoper (22) menilai RPTRA Kalijodo cukup bagus. Dia menyebut RPTRA ini adalah salah satu program yang berhasil direaliasikan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ( Ahok).

"Kece aja sih ini tempat, kelihatan program-program Gubernur kemarin. Kelihatan hasilnya untuk masyarakat dibandingkan dulu," kata Raymond, di lokasi, Jakarta Barat, Selasa (27/6).

"Sekarang dari yang tua hingga anak kecil bisa menikmati tempat ini," tambahnya.

Meski memuji, namun Raymond melihat ada fasilitas yang belum tersedia di RPTRA ini yakni fasilitas bermain anak-anak kecil, "Yang kurang mungkin, fasilitas bagi anak kecil ya, jangan cuma skate-park atau foto-foto aja," tandasnya.

Raymond datang bersama keluarganya yang berasal dari kota Semarang. Mereka akan berlibur di Jakarta selama 3 hingga 4 hari kedepan. Dia berharap pengelola RPTRA tersebut untuk selalu menjaga fasilitas yang tersedia dengan baik. Daerah-daerah di luar Jakarta disarankan ikut membangun tempat serupa bagi masyarakat.

"Tetap dijaga, apa yang sudah dibangun, bagi daerah yang belum ada. Coba diikuti lah, program-program CSR seperti ini," ujar Raymond.

Sumber:/itusalah.com



Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer