Masya Allah, Sahabat Nabi Ini Jadi Satu-satunya yang Masih Hidup Hingga Sekarang

Pohon berumur ribuan tahun dan dijuluki "The Only Living Sahabi" yang berarti "Sahabat Nabi yang Masih Hidup" ini sampai sekarang tegak berdiri di sebelah utara Yordania.

Pohon ini satu-satunya pohon yang hidup di tengah padang pasir tersebut.
Masya Allah, Sahabat Nabi Ini Jadi Satu-satunya yang Masih Hidup Hingga Sekarang
Dilansir dari Eberita, diketahui dua kali Rasulullah bernaung di bawah pohon yang diberkahi Allah ini.

Pertama saat beliau berumur 12 tahun, ketika melakukan perjalanan bersama pamannya Abu Thalib.

Saat itulah seorang pendeta bernama Bahira melihat tanda kerasulan pada Nabi Muhammad SAW.

Dalam kisah tersebut, Bahira melihat rombongan kafilah pedagang dari Mekah bersama seorang bocah yang saat berjalan selalu dinaungi awan.

Kemudian Bahira mengundang para pedagang tersebut ke kediamannya untuk dijamu.

Semua anggota rombongan mengikuti acara perjamuan tersebut, kecuali satu anak yang menunggu di bawah pohon.

Bahira melihat keluar dan meminta salah seorang dari rombongan tersebut untuk membawa anak tersebut hadir ke perjamuannya.

Kemudian Bahira berpesan kepada Abu Thalib untuk menjaga dan segera membawa anak itu kembali ke Mekkah.

Karena, orang-orang yahudi akan mencari anak tersebut untuk menyakitinya.

Kali kedua, saat Rasulullah membawa barang dagangan milik Sayyidatina Khadijah ke Busra.

Ketika Rasulullah berteduh di bawah pohon ini, dahan dan ranting-ranting pohon ini bergerak menaungi beliau dari panasnya terik matahari.

Lihatlah, sampai sekarang satu-satunya pohon yang masih hidup, tegak, subur dan rimbun di tengah-tengah padang pasir bernama Al Buqayawiyya ini. Inilah sebuah pohon yang diberkahi.

Banyak pohon yang menyaksikan beberapa peristiwa dari perjalanan hidup Rasulullah yang mulia.

Salah satunya pohon Nabi ini, menjadi salah satu bukti kenabian Nabi Muhammad SAW.

Sepertinya pohon Nabi ini sengaja dibiarkan hidup agar menjadi pengingat, kenangan dan bukti sejarah. (Muhamad Edward)

Lihat Videonya dibawah ini:



Netizen Malaysia Heboh Pria Ini Disebut Keturunan Cicit Nabi Muhammad

Media sosial kini tak hanya menjadi tempat berinteraksi antar masyarakat, namun juga menjadi sarana berbagi pengalaman dan fenomena yang tengah diperbincangkan.

Seperti halnya berita soal munculnya sebuah foto seorang lelaki Arab berjenggot putih dengan kulit wajah merah keputih-putihan yang disebut-sebut merupakan keturunan nabi Muhammad SAW di media sosial Facebook di Malaysia.
Assayyid Syeikh Muhammad Shobah al Jailani.
Foto yang diunggah akun Facebook bernama Zafrullah Zafrullah ini menceritakan kalau pria tersebut keturunan Zurriyat Syeikh Abdul Qadir Al Jailani yang merupakan cicit dari Nabi Muhammad SAW.

Assayyid Syeikh Muhammad Shobah al Jailani.

Pria ini diklaim sebagai Keturunan dari Zurriyat Syeikh Abdul Qadir Al Jailani cicit dari Nabi Muhammad SAW bernama Assayyid Syeikh Muhammad Shobah al Jailani.

"Inilah Keturunan dari Zurriyat Syeikh Abdul Qadir Al Jailani cicit dari Nabi Muhammad SAW bernama Assayyid Syeikh Muhammad Shobah al Jailani,".

"Wajah yang tawaduq dengan pipi putih kemerahan seperti kulit bayi yang baru dilahirkan," tulisnya di caption foto yang ia unggah.

Sementara itu, sejumlah netizen yang melihat foto tersebut memberikan komentar beragam ada yang percaya, ada yang meragukan kebenarannya, dan ada juga yang menanggap berita menyesatkan alias HOAX.

"Masyaallah subhanallah macam bayi yang baru lahir muka suci bercahaya yaallah untung nya jadi tetamu allah,"tulis netizen dengan akun Nashita Boon.

"Beliau sekarang di mana?,"tulis seorang netizen bernama Zaenal MuttaQin.

"syeikh abdul qadir jailani bukan cicit Rasulullah. Syeikh Abdul Qadir Al Jailani adalah seorang 'alim di Baghdad yang lahir pada tahun 490/471 H di kota Jailan atau disebut juga Kailan. Sehingga di akhir nama beliau ditambahkan kata Al Jailani atau Al Kailani atau juga Al Jiliy. Benda org ni tulis adalah karut gambar edited dan org ini albino. jangan share benda tak sahih,"tulis netizen lainnya bernama En Che Qie.
Sumber:.tribunnews.com




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer