Megawati Sukarnoputri Jadi Ketua Dewan Pengarah Pembinaan Ideologi Pancasila, Ini Komentar Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berkomentar mengenai ditunjuknya Megawati Sukarnoputri, sebagai Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

"Ya tentu preferensi dari Presiden Jokowi sebagai kader PDIP, mungkin mengutamakan ketua umumnya," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/6/2017).
Fadli belum mengetahui apakah unit tersebut dapat bekerja sesuai harapan publik atau sebatas wacana semata.

"Nanti kita lihat ya," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Fadli menuturkan, pembentukan unit tersebut merupakan hak Presiden, meskipun unit tersebut bukanlah hal yang baru.

"Di masa lalu juga udah pernah ada BP7, ada P4, dan lain sebagainya. Jadi target apa yang diharapkan pemerintah nanti akan kita tanyakan," tutur Fadli.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP, berdasarkan Keppres Nomor 31 M Tahun 2017.

Sedangkan anggota dewan pengarah yang dilantik Presiden Joko Widodo adalah Ahmad Syafi'i Maarif, Mahfud MD, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Baya Tenaya, Try Sutrisno, Andreas Anangguru Yowangoe, Sudhamek, KH Ma'ruf Amin, dan KH Said Aqil Siraj.

Seusai dilantik, Megawati mengaku pihaknya belum menyusun rancangan kerja.

"Ya belum tahu, wong baru dilantik. Jadi sekarang belum bisa memberikan masukan apa pun," ucap Megawati di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/6/2017).




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer