Minta Dikasihani Ibu Pengemis Ini Pura-pura Ngesot, Tak Disangka Sekali Diangkat Jalannya Tegap

Pagi itu, Aldriana (45) mengemis di dekat kawasan Plaza Indonesia saat Car Free Day, Jakarta. Ada yang terlihat berbeda dari caranya mengemis.

Apabila kebanyakan pengemis menunggu datangnya sang dermawan untuk memberinya uang, Aldriana melakukannya dengan cara mengesot lantaran kedua kakinya lumpuh.
Banyak masyarakat miris dan iba melihat kondisi Aldriana. Terbukti, dalam kurun waktu 2 jam saja, ia berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 249.000.

Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mencoba untuk mengamankan Aldriana saat mengemis.

Namun, secara tak disangka-sangka, ibu yang memiliki 4 orang anak ini ternyata bisa berjalan dengan tegap.

Bahkan, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan, pengemis bermodus ngesot itu telah mempelajari jam kerja petugas dan daerah mana saja yang jauh dari jangkauan.

Ia juga dibantu oleh anaknya ketika melakukan aksinya.

"Dia juga menggunakan anaknya untuk memata-matai petugas. Jika melihat petugas, dengan segera si anak memberi tahu ibunya," ungkap Susan saat dihubungi Minggu (11/6/2017).


Susan menambahkan, saat diinterogasi, Aldriana terpaksa melakoni aksinya lantaran harus menghidupi 4 orang anaknya

"Anak yang pertama tinggal di Bekasi karena sudah lulus SMA dan berkuliah. Adapun yang kedua dan ketiga tinggal bersama dia. Sedangkan yang keempat tinggal bersama mantan suaminya di Cianjur," ucapnya.

Anak yang ke empat itu yang baru berumur satu tahun mempunyai penyakit kelainan jantung sehingga memerlukan biaya pengobatan yang cukup besar.

Pekerjaan mantan suaminya yang hanya sebagai buruh pemotong kayu tidak cukup untuk membiayai pengobatan si bungsu.

"Keluarga besar Aldriana tidak tahu kalau profesinya sehari-harinya sebagai pengemis. Mereka tahunya kalau Aldriana kerjanya jadi pemulung," ujar Susan.

Apabila waktu penyelenggaraan Car Free Day sudah habis, Aldriana kembali mengemis di kawasan Pasar Tanah Abang.

Ia menyatakan banyak pedagang di Pasar Tanah Abang yang mengetahui bahwa Aldriana hanya berpura-pura lumpuh agar banyak yang mengasihaninya.

"Sebenarnya di Pasar Tanah Abang banyak orang yang tahu ia ngesot itu cuma modus. Ada juga pengunjung pasar yang meledek dan mencibir. Tapi dia nggak ambil pusing," kata Susan. (Warta Kota)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer