Nikita Mirzani Tetap Tersangka, Walau Cabut Laporan untuk Jupe

Perseteruan antara Nikita Mirzani dan mendiang Julia Perez (JUpe) rupanya selesai sewaktu masih dirawat intensif di rumah sakit.

Kasus ini berawal ketika Nikita dilaporkan melakukan pengeroyokan terhadap asisten Jupe. Nikita akhirnya tak terima disangkakan mengeroyok, ia kemudian melaporkan balik Jupe dengan tuduhan pencemaran nama baik di Polres Jakarta Selatan

Namun, Nikita menegaskan jika dirinya secara diam-diam mencabut laporannya, setelah sebelumnya juga pernah diketahui oleh publik.

"Kalau kasus itu, Niki terus terang memang sudah cabut. Waktu Niki cabut pertama kali, terus akhirnya Niki batalin, dan akhirnya Niki cabut lagi tanpa sepengetahuan orang," kata Nikita, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Ia menjelaskan alasannya mencabut laporan, salah satunya karena tidak tega melihat Jupe dibuatkan berita acara pemeriksaan kepolisian saat tengah terbaring di tempat tidur rumah sakit.

"Kenapa Niki cabut karena polisi tuh waktu itu datang ke rumah sakit untuk BAP Kak Jupe saat itu, Niki enggak mau karena dia lagi sakit. Cuma memang itu tugas polisi," ujar Nikita.

Di tempat terpisah, kuasa hukum Jupe, Sandy Arifin menyatakan, kasus yang dilaporkan Nikita belum dicabut secara sah, namun dianggap sudah selesai.

"Kalau hitam putihnya sudah. Tapi secara verbal, berita acara pencabutannya kalau tidak salah belum dicabut secara resmi," jelas Sandy.

Sandy menegaskan, kasus ini dianggap telah selesai karena Jupe kini telah meninggal dunia.

"Itu jelas diatur dalam pasal 77 KUHP, kalau orang yang dilaporkan, tertuduh atau orang yang disangkakan meninggal dunia, maka tuntutunan atas perbuatan pidana tersebut akan berakhir dengan sendirinya, atau gugur demi hukum," terangnya.

Di lain pihak, dugaan kasus pengeroyokan yang dilaporkan pihak Jupe terhadap Nikita masih dapat terus berlanjut. Hingga selanjutnya hanya menunggu pelapor (keluarga Jupe) apakah ingin mencabut laporannya atau tidak.

"Jika kemudian pelapor tersebut meninggal dunia, hal tersebut, tidak semerta-merta menghentikan proses hukum. Kalau nanti keluarga tetap melanjutkan berati seperti saya bilang laporan tersebut tetap lanjut."

Sumber:netralnews.com





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer