Orang Tua Ramai-ramai Pindahkan Sekolah Anak Dari Batam, Kenapa?

Pada pendaftaran tahun ajaran baru ini, orang tua siswa di Kota Batam berbondong-bondong mengajukan surat pindah rayon keluar daerah tersebut. Umumnya pemohon surat pindah itu untuk sekolah dasar (SD). Pengurusan surat pindah tersebut dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam.

Kasi Kesiswaan Peserta Didik dan Pembangunan karakter SD, Syarif mengatakan, permintaan pengurusan surat rayon keluar dari Batam memang lebih banyak bila dibandingkan dengan pendidikan menengah pertama (SMP).
"Hari ini sudah hampir 700 pengajuan yang kami proses, dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah," kata Syarif seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (14/6).

Umumnya alasan pindah itu, kata Syarif, karena orang tua siswa pindah keluar Batam.

Kepala Bidang Pendidikan SMP, Hernowo menambahkan, permintaan surat pindah rayon untuk SMP tidak sebanyak SD. Hingga kini jumlah surat yang telah dikeluarkan mencapai 368 surat. "Masih standar saja terlalu banyak," kata Hernowo.

Menurutnya permintaan ini bisa saja meningkat mengingat sudah diumumkannnya kelulusan tingkat SD kemarin. "Banyak yang pulang kampung dan kami telah memprediksi ini sebelumnya," ujarnya.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer