Punya Anak Lagi, Venna Melinda Rela Berjuang Demi Dapatkan Hal Ini!

Aktris sekaligus politikus Venna Melinda kini tengah berjuang.

Namun, ia tak berjuang demi dirinya sendiri, melainkan untuk putri asuhnya, Vania Athabina.
Vania merupakan bayi yang ditelantarkan oleh kedua orangtuanya di masjid UIN, Tangerang Selatan, pada 16 September 2016 lalu.

"Yang jelas pertama kali lihat Vania 17 September (2016) di media online dan lihat dia di (ruang) inkubator," ungkap Venna Melinda kepada Grid.ID di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017).

"Vania bisa dibilang ya anakku. Mungkin saya nggak hamil, tapi karena perjuangannya 9 bulan (mengurus hak pengangkatan anak), sama kayak aku mengandung 9 bulan. Cuma beda ruang dan teknis aja," tutur Venna Melinda.

Sering Berperan Jadi Wanita Udik, Kehidupan Aktris Ini Ternyata Glamor Abis! No 4 Bikin Melongo

Ibu tiga anak ini segera berangkat menjemput bayi malang tersebut ke rumah sakit tempat Vania dirawat.

Setelah mengurus berbagai macam surat izin, akhirnya Venna bisa mengadopsi bayi yang ia beri nama Vania Athabina tersebut.

Saat ini, Venna tengah berjuang untuk mendapatkan hak asuh penuh atas Vania.

Venna bahkan rela ke sana kemari untuk mengurus segala berkas-berkasHari Senin (19/6/2017) kemarin, Venna mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk mendapatkan hak asuh penuh atas Vania.

"Saya melegalisir atau mencari legalitas hak asuh anak demi Vania sendiri. Karena masih akta lahir sementara kan. Saya mau buat akta lahir, serta membuatnya paspor untuk bisa dibawa kemana-mana," kata Venna Melinda, seperti dikutip oleh Grid.id.

Bahkan demi pendidikan Vania lah anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Demokrat itu sampai bersusah payah.

"Legalisir ini karena saya sudah berfikir jauh kedepan untuk Vania. Sampai pendidikannya saya sudah pikirin, dan Vania pendidikannya sedang saya perjuangkan untuk meminta asuransi pendidikan ke DPR," ucapnya.

Meski begitu, Venna takkan memutus tali silaturahmi antara orangtua kandung Vania dengan sang putri.

"Sesuai komitmen ibu Venna, kalau ibunya Vania melihat dan berkunjung kita sangat terbuka. Kita gak mau menutupi jarak orangtua asli dengan ibu angkatnya," kata Novio Manurung, kuasa hukum Venna, seperti dikutip oleh Warta Kota.

Ternyinyir! Betrand Antolin Ungkap Sikap Anggota Trio Cecepy hingga Sosok Jupe di Mata Lucky

Bahkan Venna juga mengaku ia takkan mempidana ibu kandung Vania.

Meski begitu, ia tak bisa langsung mendapatkannya.

Proses persidangan putusan legalitas hak asuh masih harus menunggu hingga 10 Juli mendatang.

"Yah bersabar untuk sampai 10 Juli 2017 nanti. Ada step by step yang harus dilalui sampai saat ini dan jalannya berliku. Pastinya ujian ini akan saya jalani," tutupnya.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer