Ridwan Kamil Rekam Fenomena Alam Unik di Malam ke-25 Ramadan, Tanda Lailatul Qadr?

Lailatul Qadr atau malam seribu bulan merupakan salah satu momen yang dinanti umat muslim saat Ramadan.

Lailatul Qadar adalah malam yang hanya terjadi satu kali dalam setahun dan hanya ada ketika Ramadan.
Dalam Al Quran, Lailatul Qadar digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Ini artinya setiap salat dan amalan yang dilakukan pada malam tersebut lebih baik dari salat dan puasa di 1.000 bulan biasa.

Nah, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunggah sebuah rekaman video yang mensinyalirkan kedatangan malam Lailatul Qadr tersebut.

Rekaman tersebut dilakukan di Masjid Al Safar yang terletak di Kilometer 88, Tol Cipularang dan diunggah ke akunjejaring sosial Instagram @ridwankamil.

Dalam tulisan keterangan video itu, pria yang karib disapa Emil tersebut menangkap sebuah fenomena alam unik saat subuh di malam ke-25 Ramadan.

Di atas masjid, saat simbol bulan bintang diproyeksikan di dinding masjid, terlihat langit gelap gulita, hanya menyisakan bulan sabit dan satu bintang di bawahnya.

"Subhanallah. Semoga itu tanda Lailatul Qadr. Amin," tulis akun @ridwankamil.

Berikut tulisan lengkap @ridwankamil:

Ada fenomena alam unik.

Saat subuh di malam ke-25 Ramadhan tadi, di atas Masjid Al Safar KM 88 Tol Cipularang, saat simbol bulan bintang diproyeksikan di dinding masjid, pas menengadah ke atas, terlihat langit gelap gulita, kecuali hanya menyisakan bulan sabit dan 1 bintang saja di bawahnya.

Subhanallah. Semoga itu tanda Lailatul Qadr. Amin.

*voice over oleh bidadari yang jatuh dari surga


Sekadar informasi, Lailatul Qadar adalah satu malam yang sangat penting yang hanya terjadi satu kali dalam setahun dan hanya ada ketika bulan Ramadan.

Di dalam Al Quran, Lailatul Qadar digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari 1.000 bulan, yang artinya setiap salat dan amalan yang dilakukan pada malam ini lebih baik dari shalat dan puasa di 1.000 bulan biasa.

Selain waktu diturunkannya Al Quran dan malam seribu bulan, banyak keistimewaan lain yang terjadi pada malam Lailatul Qadar.

Seperti malam keberkahan, malam dimana Malaikat Jibril dan banyak malaikat lainnya turun ke bumi, malam yang penuh kesejahteraan, malam dicatatnya takdir setahun kedepan, dan malam dimana diampuninya dosa–dosa yang telah lalu bagi yang melaksanakan salat pada malam Lailatul Qadr karena iman dan mengharap pahala dari Allah.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer