Rizieq Shihab: Perginya Saya Bukan Bentuk Pelarian dari Tanggung Jawab Hukum, Tapi...

Habib Rizieq Shihab kembali melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dari Arab Saudi kepada sejumlah tokoh dalam acara diskusi yang bertajuk 'Silaturahmi dan Konsolidasi Nasional', Jumat (16/6).

Tokoh yang hadir dalam acara tersebut antara lain ada Pengacara Aziz Yanuar, Pakar Hukum dan Tata Negara Yuzril Ihza Mahendra, Ahli Telematika Hermansyah, dan Dosen Hukum Pidana UI Akhiar Salmi.
Sementara itu, HRS dalam sambungan teleponnya membeberkan sejumlah alasan mengapa hingga saat ini ia masih berada di luar Negeri dan tak kunjung kembali ke tanah air guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut, terkait kasus dugaan penyebaran konten pornografinya dengan Firza Husein.

Pentolan FPI itu berdalih bahwa perginya ke luar Indonesia bukan merupakan bentuk melarikan diri dari tanggung jawab hukum, namun lebih kepada melawan kezaliman.

"Bahwa ketidakhadiran saya saat ini di Indonesia, perginya saya ke luar dari Indonesia ke tanah suci bukan bentuk pelarian dari tanggung jawab hukum, akan tetapi merupakan bentuk perlawanan kezaliman, perlawanan terhadap kebatilan, perlawanan terhadap diselewengkannya hukum oleh para penegak hukum," paparnya.

Lebih lanjut, HRS mengungkapkan bahwa ia mengutamakan rekonsiliasi, namun jika rekonsiliasi di tolak oleh pihak yang berseberangan dan para ulama tetap dikriminalisasi maka langkah yang akan di ambil adalah untuk melawannya.

"Kalau rekonsiliasi gagal, kalau rekonsiliasi tetap ditolak oleh pihak seberang sana, sementara para ulama terus menerus dikriminalisasi, para aktivis terus menerus diberangus kebebasannya, diberangus hak asasi manusianya maka tidak ada kata lain yang harus kita lakukan kecuali lawan," paparnya.






@jitunews http://jitunews.com/read/60915/rizieq-shihab-perginya-saya-bukan-bentuk-pelarian-dari-tanggung-jawab-hukum-tapi#ixzz4kDU1cXtr




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer