Sedih, Wanita 32 Tahun Ini Dilarang Menikah Orang Tua Sebelum Bayar Rp 194 Juta Buat Adiknya

Ini benar-benar keterlaluan!

Menurut NextShark dari worlofbuzz, dua orang tua China dikritik secara online.
Karena telah menghentikan anak perempuan mereka yang berusia 32 tahun untuk menikah.

Kecuali jika dia membayar pernikahan saudara laki-lakinya.

Putrinya bernama Tang Lu, berencana menikah dua tahun lalu.

Namun, orang tuanya menyuruhnya menunggu sampai adiknya menikah terlebih dahulu.

Yang membuat masalah lebih buruk lagi adalah bahwa ayahnya juga mengatakan kepadanya melalui telepon

Bahwa dia perlu memberi 100.000 yuan (sekitar 194 juta) kepada saudara laki-lakinya!

Rupanya, uang itu akan digunakan untuk membeli rumah baru untuk saudaranya (yang enam tahun lebih muda) karena dia akan menikah bulan ini!

Lu mengatakan bahwa dia dibesarkan terutama oleh neneknya karena orang tuanya tidak terlalu memperhatikannya saat dia masih kecil.

"Saya tidak berutang apapun kepada keluarga ini, mengapa saya harus membayar sejumlah uang?"

Ayah Lu berargumentasi sebaliknya, dengan mengatakan.

"Dia saudaranya sedarah, dia harus peduli padanya."

"Dia harus memberikan uangnya, dan tidak sepeser pun lebih sedikit.

Ini adalah tanggung jawab seorang kakak perempuan.

"Banyak netizen China yang marah menunjukkan bahwa pengalaman Lu yang menyedihkan ini merupakan hal biasa yang dialami wanita di keluarga China.

Kami berharap Lu menemukan jalan keluar dari situasi ini!

Tujuh Tahun Menikah, Bekerja di Taiwan Demi Keluarga Tapi Begini Balasan yang Diberikan Suami

TRIBUNSUMSEL.COM – Memiliki istri cantik, pekerja keras, punya keturunan dan bertanggungjawab dengan keluarga adalah sosok yang diimpikan semua pria.

Tapi apa jadinya jika suami yang sudah memiliki istri dengan kriteria itu tapi tetap saja tidak puas dan sering terlibat keributan dalam rumah tangga.

Ada pepatah mengatakan ribut dan cek-cok dalam rumah tangga adalah hal biasa dan dinamika pernikahan.

Tapi apa jadinya jika cek-cok dan masalah yang ada justru semakin besar dan tidak bisa diselesaikan sehingga ada keinginan untuk mengakhiri pernikahan yang sudah lama dibangun bersama.

Rupanya bermodalkan cinta saja tidak cukup membangun rumah tangga dan mempertahankannya agar utuh dan tetap langgeng meski badan menerpa.

Hal inilah yang diamali pengguna facebook Ani. Dia bercerita sudah menjalin bahterah rumah tangga tujuh tahun lalu dengan suami namun detik ini juga dia ingin mengakhirinya.

Penyebabnya, suami kedapatan selingkuh dengan wanita lain bahkan usianya terpaut lebih tua tujuh tahun dari Ani namun tidak menyurutkan niar suaminya tinggal bersama dengan wanita itu.

cerai

Ani bahkan sudah pisah ranjang dan bulat ingin bercerai karena dia merasa semua perjuangan dan usahanya selama ini mempertahankan rumah tangga tidak berhasil dan malah dibalas dengan pengkhianatan.

Bagaimana tidak, Ani bahkan rela bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Taiwan demi membantu keuangan keluarga.

Setelah berjuang keras dan rela meninggalkan rumah tapi apa yang didapati oleh istri, suami malah selingkuh dengan wanita lain.

Parahya uang bekerja di Taiwan selama tiga tahun yang seharusnya menjadi tabungan dan untuk keperluan anak justru habis dihamburkan suami bersama wanita selingkuhannya.

Meski ketahuan selingkuh justru bersikap santai dan minta cerai dan semakin instens berkomunikasi dengan wanita simpanannya dan dengan dirinya tidak menjadi komunikasi sama sekali.

Bukan hanya sampai di situ kelakuan suami yang sudah membuatnya muak adalah menyuruhnya mengurus surat cerai karena alasan tidak memiliki uang.

Ani dilema apa yang harus dilakukannya karena dalam waktu dekat dia akan kembali ke Taiwan untuk mengadu nasib di negeri orang.

Menanggapi curhatan Ani yang meminta solusi agar bisa bekerja tenang dan mendapat kejelasan status pernikahannya mendapat reaksi beragam netizen.

Umumnya mereka meminta agar Ani membiarkan saja status cerainya tanpa surat cerai karena secara agama statusnya sudah sah bercerai.

Lagipula jika belum ada niat untuk menikah lagi maka biarkan saja cerai secara agama.

Tapi secara hukum memang dia belum memiliki kekuatan, tapi jika menurutkan keinginan suami mengurus surat cerai maka sang suami akan semakin besar kepala.

Sudah jelas selingkuh dan berzina, menghabiskan uang dan kini tidak mau berusaha dan mengeluarkan uang untuk mengurus cerai dengan alasan klasik.

Jika Ani yang mengurusnya maka suami akan semakin diuntungkan.

Tidak mengeluarkan uang sama sekali dan semakin memudahkan niat suaminya untuk segera menikah dengan selingkuhannya.

“Udah mbx lgian klo dy yg minta jg udah jtuh talak.. Laki2 kygt mah,biarin aja istri susah2 cri nafkah mlah dy enak2n sama wil.. Klau mau krja berangkat aja mb,gsah mikirin laki kygtu, tapi biar lebih tnang lagi mbx kerjanya mending yaudah diurus aja proses perceraianya ikhlasin,mb biar kelar skalian. itusih klau saran sya jd biar lbih tnang mbx disana..,” komentar Ayu Anzanie.

“iya biarin aja dulu tinggal krj aja dulu.. enak bngt tuh laki udah selingkuh mo cerai gx modal.. biar gx bs nkh lg scptnya.. bunda jg kn blm mau nkh lg kan? plng ke indo aja baru di urus.. klo suami mau cpt cerai sruh dia cari duit sndri buat cerai,” komentar Mawar Jingga.

Meski banyak yang menyarankan abaikan saja mengurus surat cerai namun ada pula sejumlah ibu yang memberikan saran agar mewakilkan saja mengurus surat cerai pada keluarga dengan memberi surat kuasa atau pengacara agar status lebih jelas secara agama dan hukum.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer