Sewa Kos Kumuh, Cowok Ini Lakukan Hal yang Tak Disangka Bikin Ibu Kos Sembah Sujud

Rumah kos cowok muda satu ini, pastinya adalah rumah impian para anak muda.

Cowok ini bernama Lee.

Pada jam 6 pagi, saat semua orang masih bermalas-malasan di dalam selimut.

Lee sudah sedang menyiapkan sarapannya.

Lee adalah anak muda tahun 90-an, berprofesi sebagai fotografer.

Sebelum tamat kuliah, Lee juga menjalani hidup dalam perekonomian yang sangat sulit.

Tapi ia tetap mempertahankan impiannya dan melakukan hal yang disukai.

Ia menyewa rumah kos yang sangat murah, keadaan di dalamnya?

Sempit, kumuh dan lusuh.





Setelah lulus, Lee pun berjuang seperti anak muda lainnya, ia bekerja keras dan berjuang sendirian.

Tapi ia selalu berbisik di dalam hati: Meskipun hidup sendiri.

Namun juga harus mengatur rumah tinggal sendiri.



Sponsored Ad

Kalau kamu lihat foto rumahnya saat ini, kamu pasti tidak akan menyangka.

Rumah ini adalah rumah kos-kosan yang hanya disewa dengan harga 1000 NTD (Kira- kira 400 ribu rupiah).

Di tahun 2014, Lee menyewa rumah bobrok yang harga sewanya hanya 400 ribu rupiah per bulan.

Rumah kos ini kosong melompong, dindingnya mengelupas dan berjamur.

Lee yang saat itu hanya bekerja sebagai fotografer makanan pun mengumpulkan sedikit demi sedikit uang untuk merombak ulang rumah tersebut.

Setelah mendapat izin dari ibu kos, Lee pun memulai misi bedah rumahnya.

Ia memulainya dari mengecat dinding.





Lee juga sangat teliti, demi melindungi lantai kayu, ia sampai melapisi plastik seperti ini ketika mengecat.



Nah, ini hasil setelah di-cat.



Setelah dinding selesai, Lee pun mulai bergerak dalam pencarian perabot


Lee terus mencari dari beli di internet sampai ke toko barang bekas.







Perjuangannya dalam mencari ke toko barang bekas tidak sia- sia karena ia berhasil mendapatkan beberapa harta karun antik dari sana.



Ia bahkan mendapatkan rak laci dan lemari kayu..

Masih ada kursi dan sebagainya.







Ia hanya menghabiskan sekitar 60 ribu rupiah untuk membeli semua ini. Beruntung sekali kan?

Setelah semuanya dibersihkan, perabot- perabot tua ini bahkan terlihat seperti baru lagi!



Bila warna kayu sudah sangat pudar, Lee pun akan mengecatnya agar terlihat lebih senada..

Kembali lagi ke interior rumah. Karena ia merasa semua perabotnya sudah kayu, ia pikir bila lantainya juga kayu, maka semuanya akan terlihat berlebihan.

Akhirnya, Lee pun melapisi lantai kayunya dengan karpet seperti ini.



Wiih, keren yah! Udah kayak di kantor suasananya..

Lee juga membeli pot bunga kayu murah untuk dijadikan rak tambahan

Begini hasilnya



Semuanya bernuansa kayu..

Tidak disangka, Lee yang masih begitu muda sudah bisa memikirkan desain- desain seperti ini.





Apalagi semuanya dibeli dan dibuat dengan tangan sendiri!

Lee juga tidak lupa dengan penataan dan hiasan di rumahnya.

Tuh, tertata dengan sangat rapi bukan?

Dapur idaman banget nih..

Kalau kamu lihat dari dekat, bahan yang ia gunakan begitu sederhana. Dari batang bambu biasa…

Rumah Lee juga dilengkapi balkon.

Gak boleh ketinggalan untuk dirombak juga…



Wah,nyaman sekali yah..

"Semua renovasi ini hanya menghabiskan waktu 1 bulan, tapi saya bekerja keras setiap hari."

Rumah yang dulunya tidak ada apa- apa, kini sudah menjadi rumah idaman yang sangat menghangatkan…

Sampai tirai pun ia jahit sendiri…

Tidak hanya itu, berbagai kantung penyimpanan barang di rumah pun dijahit sendiri oleh Lee.

Lee memang bukan anak muda sembarangan..

Dari cara ia mengatur rumah saja sudah kelihatan.

Ini ruang kerjanya.

Unik kan?

Rak laci yang sebelumnya, ternyata dijadikan pot bunga!

Hanya bisa bilang, Lee kreatif!

Selain hangat, rasanya juga sangat dekat dengan alam..

Pengen banget nih bertamu di sana.

Di balkonnya juga tidak lupa dihiasi dengan tanaman.

Lee begitu menjaga keasrian rumahnya.

Ia sampai menamakan rumah ini "Rumah Masuk Awan".

Selain hidup dan bekerja di rumah ini,

Lee pun dapat menata makanan di meja antiknya dan memotret.

Karena suasana rumah yang sangat nyaman ini, banyak sekali teman Lee yang berkunjung untuk melihat.

Ini nih hasil foto Lee



Slurrpp…

Meski kecil, bagi Lee rumah ini sudah membuat hidupnya menjadi lebih berwarna.

Baginya, yang terpenting bukanlah hidup mewah, namun hidup nyaman dan sesuai dengan keinginan



Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer