Tentang Ulang Tahun Ahok dan Sandi Uno


Bulan Juni ini sepertinya menjadi bulan yang memiliki kesan tersendiri bagi dua orang tokoh publik, Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama. Sandiaga Uno adalah wakil gubernur DKI Jakarta terpilih dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah mantan Gubernur DKI Jakarta.

Keduanya merayakan hari ulang tahunnya di waktu yang hampir bersamaan. Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, merayakan hari ulang tahunnya pada 28 Juni dan Ahok pada tanggal 29 Juni.

Secara pribadi, hubungan keduanya tak tersekat persoalan apapun, baik politik maupun bisnis. Sebab, keduanya telah lama saling kenal dan membangun relasi.

Pada momentum Pilkada DKI Jakarta 2017, keduanya memang kerap terlibat adu gagasan di atas panggung publik. Lebih-lebih di saat momen debat kandidat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Ahok, kala itu berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. Sementara, Sandi merupakan calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Anies Baswedan. Meski perbedaan demi perbedaan dialami keduanya, namun, tampak relasi personal keduanya tetap akur.

Ujung dari dinamika politik itu, pasangan Anies-Sandi pun keluar sebagai pemenang. Kini keduanya tengah menunggu waktu dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru.

Berbeda dengan Ahok, nasibnya di Pilkada DKI Jakarta tak semanis Anies-Sandi. Selain kalah di pertarungan Pilkada Jakarta, Ahok harus rela menghabiskan hari-hari terakhirnya menjadi Gubernur Jakarta di bilik penjara. Ahok divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim yang dipimpin oleh Dwiarso Budi Santiarto pada Mei lalu.

Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Ahok langsung diboyong ke Rutan Cipinang seusai divonis.

Ahok dan Sandi boleh bersyukur dengan usianya yang bertambah. Meskipun, kebahagiaan perayaan hari ulang tahun keduanya tentu berbeda. Sandi merayakan hari ulang tahunnya di rumah bersama keluarga tercinta, sementara Ahok merayakannya di kamar tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Sejak kemarin, warganet telah ramai membicarakan perayaan hari jadi keduanya. Ucapan selamat ulang tahun bagi keduanya berseliweran di media sosial. Mereka berharap Sandi dan Ahok dianugerahi kesehatan dan usia yang panjang.

Selamat Ulang Tahun, Bang Sandi, Selamat Ulang Tahun, Pak Ahok.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer