Wanita 'Jadi-Jadian' yang Mencuri Tas di Tempat Ibadah Ini Bikin Kaget Netizen

Saking nekatnya pelaku kejahatan, membuat kita harus lebih berhati-hati meski saat di tempat ibadah. Seperti halnya kasus penangkapan seorang wanita berjilbab yang berpura-pura menjadi 'jamaah' yang berkunjung ke surau wanita di sebuah pusat perbelanjaan Kota Sunway, Subang Jaya .

Setelah ditangkap barulah terbongkar kalau ia merupakan seorang 'wanita jadi-jadian' dengan kata lain seorang pria yang berpakain wanita dan merupakan pencuri spesialis surau.
Seperti dilansir dari Sinar Harian, dilaporkan tersangka berusia 21 tahun yang memakai jilbab model terbaru itu masuk ke surau berpura-pura melaksanakan sholat. Namun dia tertangkap mencuri tas jamaah oleh seorang anggota polisi yang kebetulan berada di surau tersebut.

Menurut sebuah sumber, kejadian itu terjadi sekitar jam 20.40 waktu setempat, tersangka diduga masuk ke dalam surau dan mengamati keadaan sekeliling sebelum melancarkan aksinya. Dan saat seorang jamaah berusia 19 tahun yang juga mahasiswi masuk ke surau untuk menunaikan shalat Isya di sebelah jamaah lainnya, ia pun beraksi.

Korban meletakkan tas di sebelahnya dan terus menunaikan shalat tanpa merasa curiga apa pun. Menurut Ketua Polis Daerah Subang Jaya, Asisten Komisioner Mohammad Azlin Sadari ketika dihubungi Sinar Harian, selesai shalat korban merasa tasnya hilang dan segera melapor petugas keamanan tentang pencurian tersebut.

" Tas yang dicuri itu berisi uang tunai sebesar 408 ringgit (setara Rp 1,2 juta) bersama ponsel berhasil ditemukan kembali," katanya.

Tak lama kemudian korban mendapat kabar tasnya sudah dibawa ke kantor polisi bersama dengan seorang pencuri. Namun, publik digemparkan dengan beredarnya foto seorang wanita berjilbab di situs sosial media yang diduga ditahan polisi karena mencuri.

Yang membuat netizen lebih terkejut adalah wanita yang ditahan itu sebenarnya seorang pria dan memiliki beberapa catatan kriminal sebelumnya.

" Ketika itu, tersangka yang berpakaian wanita terus mengambil tas korban sebelum mencoba melarikan diri. Namun dia berhasil ditangkap polisi wanita yang sudah memperhatikan gerak-geriknya sebelumnya," lanjut Azlin.

Sebelumnya, seorang tersangka baru dibebaskan dari Penjara Kajang. Dia memiliki lebih dari 10 catatan kriminal di masa lalu tentang kasus pencurian dan narkoba. Hasil pemeriksaan menemukan tersangka sengaja memakai riasan dan berpakaian seperti wanita agar bisa masuk ke surau yang sama tanpa dicurigai jamaah lainnya.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer