Bikin Geger, Ternyata Ini Alasan Wanita yang Mengencingi Bendera Amerika Serikat

Video seorang wanita mengencingi bendera Amerika Serikat begitu viral di sosial media.

Wanita yang bernama Emily Lance itu pun kini menjadi buruan banyak orang akibat perbuatannya.
Bahkan, Emily mendapat ancaman pembunuhan dan pemerkosaan karena ulahnya.

Namun alasan dibalik aksi nekatnya tersebut, ternyata Emily ingin menyampaikan pesan yang kuat kebanyak orang.

Dilansir dari Metro UK, Emily mengatakan apa yang ia lakukan adalah bentuk kebebasan untuk menyampaikan pendapat.
Emily Lance ()

"Kebebasan (berpidato / ekspresi) berarti bahwa saya berhak melakukan dan mengatakan apa yang saya inginkan, BAHKAN jika Anda tidak menyukainya, asalkan saya tidak menyakiti seseorang secara fisik dan jika saya menyakiti perasaan berharga Anda Jangan hitung, itu masalah anda sendiri," tulis Emily di akunnya yang kini tidak bisa lagi ditemukan

"Apa yang tidak kamu orang mengerti? Anda sedang merayakan kebebasan sambil memberatkan saya karena melakukan hal yang sama. Anda tidak bisa memilikinya keduanya sekaigus. KEBEBASAN ATAU TIDAK. Berusahalah dengan apa yang kalian ucapkan atau kalian tutupi," tuturnya

Apa yang dilakukan Emily sepertinya merupakan bentuk protes keras dengan pemerintah saat ini.

Entah apa masa lalu Emily sehingga ia melakukan tindakan tersebut.



Namun sepertinya, ia begitu keram dengan kebijakan pemerintah sehingga ia mengatakan ia hanya mengencingi sebuah kain.

"Orang-orang berharap penyakit, bahaya, dan penderitaan atasku dari sehelai kain. Orang-orang bersedia MEMBUNUH seseorang lewat sebuah bendera. Sangat menyedihkan bahwa orang tidak menyadari bagaimana otak mereka. Apakah saya salah mengencingi sebuah simbol? LIHAT DI DIRI SENDIRI. Kalian orang melambangkan semua yang busuk," tegasnya

Video tersebut menunjukkan bahwa dia menggunakan corong untuk berdiri dan buang air kecil di atas bendera yang bertumpu pada kursi toilet sampai jatuh ke air.

Jangan Libatkan Keluargaku

Seorang perempuan yang menyebarkan video ketika dia mengencingi bendera Amerika Serikat meminta agar orang-orang tidak menjadikan keluarganya sebagai sasaran.

Emily Lance juga mendapat ancaman pembunuhan dan pemerkosaan lewat internet setelah menerbitkan video tersebut pada Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, Selasa (4/7/2017).

Dia menegaskan bahwa keluarganya sama sekali tidak mendukung tindakannya.


Akun Facebook-nya sudah tidak ada lagi namun laporan-laporan menyebutkan dia sempat menulis pesan di sana bahwa ayahnya dan kantornya menjadi 'sasaran' kemarahan orang-orang.

Menodai bendera AS tidak tergolong tindakan melanggar hukum karena adanya jaminan yang kuat atas kebebasan berbicara.

Dalam video tersebut, Lance tampak berdiri di sebuah toilet dengan bendera AS yang dibentang dan dia kencing di atasnya dengan bantuan sebuah peralatan yang memungkinkan perempuan kencing sambil berdiri.

Dia kemudian memberi keterangan: "F*** nasionalismemu. F*** negaramu. F*** benderamu yang f****** bodoh
.
Emily Lance ()

Belakangan dia meminta kepada para pengecamnya agar 'jangan melampiaskan kemarahan kepada orang-orang yang tidak tepat' dengan mengatakan tak seorang pun di keluarganya yang 'setuju dengan keonaran yang dibuatnya'.

"Mereka tidak ada urusan dengan keputusan saya."

Namun dia tidak menjelaskan seperti apa serangan atas ayahnya dan kantor ayahnya tersebut.

"Apa yang tidak kalian orang-orang pahami? Anda menikmati kebebasan dan pada saat yang sama mengecam saya karena menikmatinya. Anda tidak bisa melakukan keduanya," tegas Lance.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer