Blak-blakan Ust Syam, Alasan Dia Ceramah 'Kenikmatan Terbesar Adalah Pesta Seks' dan Permintaannya

Dai kondang sekaligus pengisi acara dakwah Islam itu Indah yang disiarkan pada stasiun televisi Trans TV, Syamsuddin Nur Makka atau lebih populer dikenal Ustadz Syam sedang dirudung masalah gara-gara lisannya.

Dalam ceramahnya pada siaran Islam itu Indah, Sabtu (15/7/2017), dai kondang asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini, melontarkan ucapan amat senonoh dan terkesan melecehkan ajaran Islam.
Melalui cuplikan video ceramahnya yang beredar, Ustadz Syam memaparkan jika satu di antara kenikmatan bagi penghuni surga adalah adanya "pesta seks" karena nafsu seks selama di dunia harus dikendalikan.
"Minta maaf, karena inilah yang kita tahan-tahan di dunia. Inilah yang kita tahan-tahan di dunia dan kenikmatan terbesar yang diberikan Allah SWT di surga adalah pesta seks," demikian kata Ustadz Syam di hadapan para jamaah yang didominasi wanita.

Selengkapnya, tonton tayangannya di bawah ini.

Mendengar Ustadz berkata demikian, warganet pada media sosial pun geram.

Mereka ramai-ramai mengeritik dan menghujat Ustadz Syam melalui kalimat "pedis".

Pada YouTube, pada kolom komentar dari video di atas, berikut komentar pemilik akun.

Pemilik akun dwi caesarina nanda putri menulis komentar, "astagfirullah... ko gt cara mengisi ceramahnya,,alangkah lebih baik dengan kata2 yang baik dan sopan,kan ini ditonton semua umur.hmmmm."

Pemilik akun Kojino Mira menulis komentar, "anak2 suruh ceramah. lagi puber pengen gituan kali. tu dah unek2 dia pesta sex."

Pemilik akun Samsul Muarif menulis komentar, "Kita tahan-tahan makan babi di dunia. Terus nanti di Surga adakah pesta makan babi?"

Pada Facebook, berikut komentar sebagian facebookers.

Pemilik akun Nurlina Damanik menulis komentar, "Anak buah molene smg laknat ALLAH cpt mnerjangmu ustadz yg d balut ria."

Pemilik akun Wir-Sha menulis komentar, "Ini yg tak pantas disebut ustad hanya ustad kacang-kacangan Asal ongomong kaya anak Tk."

Pemilik akun Ahmad Junaidi menulis komentar, "Di tv banyk sekali ustd bru bermnculan yg kualitasnya rendah hanya bermodalkan cerita."

Pemilik akun Muhammad Syukri Koto menulis komentar, "ini ustadz apa dokter spesialis kelamin....."

Pemilik akun Yana Angela menulis komentar, "Ini kan juga sering tampil di rumah uya kuya trans 7 wah... Ternyata hot sex juga gak pantas jadi ustad omonganya masih bau kencur."

Pemilik akun Bartez Fabiyanto menulis komentar, "Ibadah cmn ingin masuk sorga.. ujung2nya pengen pesta sex di sorga.. emang yakin masuk sorga.. #ngaji dong jgn hanya terus dikaji.."

Pemilik akun Septian Aslan Fahrusi menulis komentar, "Ini bukan ustadz.. hati2 berdakwah anak bau kencur."

Pemilik akun Udha Plontoz menulis komentar, "Cerama agama kok yang di bahas pesta sex.."

Pemilik akun Juan Pablo Aimar menulis komentar, "Urusan selangkangan lho bangga jhon..."

Pada Twitter, berikut komentar tweeps.

Pemilik akun @Dhani_isma Anda menulis komentar, "jangan mabuk dgn ketenaran.. mau cepat kaya dr jualan dakwah. Baru hafal 1 - 2 ayat belagak jd ustadz. Jgn mimpi jd selebriti!!"

Pemilik akun @bungways menulis komentar, "Pertanyaan Gue cuman satu. Siapa yg ngasi lo gelar Ustadz dengan kemampuan lo seperti ini?"

Pemilik akun @mohmahfudmd menulis komentar, "Apa tak ada topik lain ya? Jk mendengarkan ini bersama teman jd sama2 risih, agak mual. Ustadz ngajak bertaqwa dgn janji pesta sex@di surga."

Pemilik akun @Genesis7173 menulis komentar, "Sekolah yg bener dulu tong, ilmu blm seberapa dilabelin ustadz yah begini jadinya,,, ngomong asal setelah ribut baru nyesel dan minta maaf."

Acara ujaran tak pantas tersebut, setelah melihat dirinya dikritik, dihujat sana-sini, Ustadz Syam kemudian menyampaikan permohonan maaf melalui akunnya pada Twitter @itss_syam.

"A`uzu billahi minash shaytaan nir rajiim." 

"Bismillahi rahmanir rahim." 

"Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh."

"Saya Syamsuddin Nur Makka, mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekhilafan saya yang saya lakukan pada tayangan Islam itu Indah, Sabtu, 15 Juli 2017." 

"Dimana saya mengungkapkan kata-kata yang mungkin menyakiti hati para pemirsa, menyakiti hati para jamaah, dan juga memang tidak pantas untuk saya katakan."

"Itu semua berasal dari pada kerendahan saya, berasal dari pada kedangkalan ilmu saya, dimana saya juga masih belajar." 

"Oleh karena itu, saya minta pintu maafnya dibukakan yang sebesar-besarnya, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan-kesalahan saya." 

"Terima kasih banyak yang sudah mengingatkan saya dan sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya." 

"Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh."

Begitulah dituturkan dia melalui sebuah video pendek.

Assalamualaikum, saya Syamsuddin Nur Makka,meminta maaf kpd seluruh Masyarakat Indonesia khususnya umat Muslim. pic.twitter.com/sdDuTZ0a07

— Syamsuddin Nur (@ust_syam) July 17, 2017

Ketika ada yang mengeritik, ada yang menghujat, pada lain sisi ada pula yang membela Ustadz Syam setelah mendengarkan permintaan maafnya.

Pemilik akun Misna Ochink pada Facebook menulis komentar, "Kita blum tentu jauh lbh baik dr pd org yg kita hina, ustadz jg manusia biasa,yg punya khilaf & salah, maru kita koreksi kekurangan kita.."

Pemilik akun @Razifatih_Affan pada Twitter menulis komentar, "Jgn diulangin lg ustadz, bersyukur Alloh ksh petunjuk. Jgn terlena dgn duniawi. Smoga ustadz slalu dlm lindungan Alloh SWT."

Pemilik akun @rigenz123 pada Twitter menulis komentar, "insha Allah ustadz syam itu cukup luas pengetahuan agamanya .. semoga dilindungi .."





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer