Diapit 3 Wanita Berhijab, Padahal Sandhy Aulia Non Muslim, Tak Disangka Ternyata Mereka

Wajah tiga wanita berhijab menghiasi akun Instagram artis Shandy Aulia.

Wajah dan postur tubuh ketiganya hampir mirip dengan pemain film Eiffel I'm in Love ini. 
Hanya saja ketiganya menutup seluruh tubuhnya dengan hijab, sehingga hanya tampak wajah dan telapak tangannya. 

Kemiripan ketiganya dengan sang artis memang tak dipungkiri karena mereka adalah saudara kandung.


Ya, keempatnya adalah putri pasangan Kemas Yusuf Effendy dan Elsye Dopong.

Shandy adalah putri bungsu pasangan ini. 

Selama ini, tiga kakak Shandy ikut bersama sang ayah yang beragama Islam semenjak bercerai dengan ibunya. 

Sementara Shandy dirawat ibunya yang berdarah Manado dan menganut agama Kristen. 

Terkait perbedaan ini, Shandy yang telah menikah dengan David Herbowo seorang pria keturunan Tionghoa putra seorang pengusaha ini menyikapi dengan bijaksana.

"Ketika kami masih kecil...

Kami sudah di hadapkan dengan begitu banyak pilihan hidup. Di besarkan dengan orangtua yang sudah berpisah sejak kami kecil dengan perbedaan iman kedua orangtua, memberikan saya dan ketiga kakak saya sangat berwarna dalam menyikapi hidup dan perbedaan," tulisny di akun instagram.

"Ya... perbedaan...

Sedari kecil saya memilih beriman kepada Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan dan juruselamat saya hingga saat ini. Sedangkan ketiga kakak saya seorang muslim. 

Kehidupan kami sungguh berwarna..,".

Menurut Shandy, perbedaan itu membuat hidupnya berwarna dengan saling menghargai, saling mengisi, saling berbagi, saling memahami, saling mengasihi di dalam perbedaan hingga saat ini.

"Bagi saya mengasihi sesama kita manusia yang searah pandangan dengan kita adalah hal yang biasa dan lebih mudah. Tetapi bagaimana bila kita tetap mengasihi tanpa syarat didalam pandangan yang berbeda? Bagi saya itu sesuatu anugrah yang Tuhan berikan.Mengasihi di tengah perbedaan adalah sebuah keputusan. Tidak perlu menunggu segalanya sejalan untuk dapat saling mengasihi,".

Unggahan ini membuat salut para netizen.

enng9zaf: biar berbeda agama ,kulit,bangsa yg penting saling hormat menghormati sesama insan...

silaenvina: Kerenn kak.. toleransi bukti kita dikasihi Tuhan dan bisa mengasihi..

forest.foo: Terharu, dan seharusnya akan banyak orng memahami arti kasih sayang diatas perbedaan tidak terkecuali, dialah saudara sedarah atau bukan.. intinya damai diatas perbedaan adalah kasih sayang paling sempurna. Like this quote and this picture .. @shandyaulia





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer