Habib Rizieq Pulang 17 Agustus, Polisi: Kami Siap Amankan Kedatangannya

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, berencana kembali dari Arab Saudi ke Indonesia pada 17 Agustus 2017 nanti.

Kepulangannya tersebut berkaitan dengan hari Milad FPI.
Menanggapi kepulangan Rizieq, kepolisian siap melakukan pengamanan.

"Yang terpenting kami siap saja. Kami siap untuk mengamankan kedatangan yang bersangkutan ke Jakarta. Kita siap setiap saat," kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Namun, untuk langsung melakukan pemeriksaan terhadap Rizieq, pihaknya belum memastikan.

Pasalnya hal tersebut merupakan kewenangan dari tim penyidik.

"Itu nanti kewenangan penyidik, apakah langsung kita jemput di bandara. Apakah langsung kita periksa, nanti penyidik yang menilai," jelasnya.

Sebelumnya, Sugito Atmo Pawiro, Kuasa Hukum Habib Rizieq, mengatakan bahwa kepulangannya tersebut dengan melihat kondisi masalahnya.

Yaitu perkara yang saat ini tengah ditangani di Polda Metro Jaya.

Setelah menghadiri milad FPI, Rizieq rencananya akan kembali ke Saudi Arabia untuk menjalankan ibadah haji.

Seperti diketahui, pihak kepolisian telah menetapkan Rizieq sebagai tersangka pada kasus dugaan konten pornografi di aplikasi percakapan WhatsApp.

Percakapan tersebut diduga dilakukan bersama Firza Husein yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer