Jokowi Letakkan Dasar Pembangunan Jakarta, Ahok Menyelesaikan, Djarot yang Berikan Sentuhan Akhir

Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Kota Jakarta merupakan kota yang memiliki keunikan tersendiri.

Keunikan tersebut lantaran dalam masa lima tahun pemerintahan di DKI periode 2012 hingga saat ini, ibu kota dipimpin tiga gubernur secara bergiliran.
"Jadi, Jakarta itu unik. Ini dalam lima tahun (pemerintahan di DKI) juga seperti itu (dipimpin tiga orang gubernur bergiliran)," ujar Djarot di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017).

Ia pun menyebut proses awal pemerintahan DKI saat itu dipimpin oleh Joko Widodo, yang kini telah menjadi Presiden RI. Djarot menuturkan, Jokowi yang meletakkan dasar pembangunan di ibu kota.

"Pak Jokowi yang memulai meletakkan dasar-dasar pembangunan di Jakarta," jelas Djarot.

Kemudian, perjuangan Jokowi, kata Djarot, dilanjutkan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang melakukan tugasnya secara sangat baik.

"Pak Ahok yang kemudian menyelesaikannya dengan sangat baik," kata Djarot.

Usai Jakarta dipimpin Ahok, tiba giliran Djarot yang akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memberikan sentuhan terakhir pada beberapa bulan jelang purna jabatan.

"Dan kemudian saya diberikan kesempatan selama enam bulan untuk memberikan sentuhan terakhir," ucapnya.

Hal tersebut menurutnya dilakukan untuk seluruh warga DKI tanpa terkecuali.

"Semuanya ini adalah untuk warga Jakarta tanpa terkecuali, tanpa ada diskriminasi," tegas Djarot.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu pun menegaskan bahwa ia dan Ahok memang mengalami kekalahan pada Pilkada DKI beberapa waktu yang lalu. Namun, ia menyatakan kemenangan secara prinsip berada pada pihaknya.

"Betul (memang) kita pilkada (DKI) suaranya kurang, tapi kita menang secara prinsip," cetus Djarot. 




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer