Kaesang Dilaporkan, PDIP: Ini Politik


Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari, menilai ada unsur politik dalam pelaporan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. 

"Ini politik, bukan sekedar ujaran kebencian. Pemerintah pasti akan diserang terus-menerus. Kaesang tidak ada mobilisasi kebencian. Kalaupun dilaporkan, nggak akan ada satu bukti yang memenuhi syarat ujaran kebencian," ujar Eva di Kompleks Parlemen, Kamis (6/7).

Eva menilai pelaporan terhadap Kaesang dimaksudkan untuk menyerang Jokowi dan pemerintahan.

Kaesang Dipolisikan, Teman Ahok Unggah Status Menohok

"Kaesang bisa dijadikan enrty point untuk serang Jokowi atau pemerintahan. Berlebihan kalau disebut sebagai ujaran kebencian," jelas Eva.

Eva meminta Kepolisian untuk menindaklanjuti laporan tersebut serta meneliti apakah memang ada unsur kebencian dalam video yang diunggah Kaesang di Youtube.

"Polisi punya kewajiban menindaklanjuti. Mereka juga harus teliti apakah konten vlog Kaesang memiliki unsur-unsur ujaran kebencian," kata Eva.

Seperti diketahui, Kaesang dilaporkan oleh Muhammad Hidayat atas dugaan menyebarkan ujaran kebencian dalam video #BapakMintaProyek di Youtube.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer