Kicauan Ahmad Dhani : Mungkinkah Ahok Diisolasi?

Musisi Ahmad Dhani mempertanyakan keberadaan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang dipenjara karena kasus penistaan agama. Suami Mulan Jameela ini menyinggung soal adanya kemungkinan Ahok diisolasi dan dijauhkan dari media.

"Mungkinkah Ahok di ISOLASI? Di jauhkan dari MEDIA? - ADP," ujar Dhani lewat akun Twitter-nya, Selasa (4/7/2017).


Seperti diketahui, dalam sidang putusan yang digelar pada (9/5/2017) lalu, hakim memvonis dua tahun penjara kepada Ahok karena dianggap terbukti melakukan penodaan agama sebagaimana diatur dalam Pasal 156a KUHP.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian ditahan sehari di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Namun dengan alasan keamanan, ia dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Setelah kasusnya berkekuatan hukum tetap (inkracht), Ahok tetap ditahan di Rutan Mako Brimob dan tidak dipindahkan ke lapas. Hal ini kemudian dipertanyakan oleh sejumlah pihak. Bahkan ada yang menebar isu bahwa Ahok bebas keluar-masuk tahanan.

Menanggapi isu miring tersebut, pengacara Ahok, I Wayan Sudirta membantah. Menurutnya, selain pengamanan yang ketat, Ahok adalah sosok yang sangat taat hukum, sehingga tidak mungkin melakukan hal bodoh seperti itu.

"Pak Ahok selalu disiplin, sangat taat (hukum). Gak lah. Mako Brimob itu ketat sekali. Sangat ketat. Kita pengacara saja besuk ke sana juga jamnya diatur. Ketat sekali di sana. Gak lah. Bodoh itu, gak mungkin Pak Ahok melakukan itu," kata Wayan, Rabu (13/6/2017).

Wayan menambahkan, pihak yang kontra dengan Ahok sering mengada-ada. Bahkan ketika mantan Bupati Belitung Timur itu tidur pun, mungkin dianggap salah oleh mereka. Namun ia percaya, mereka yang telah mengakibatkan Ahok seperti sekarang, akan menerima ganjaran setimpal.

"Itu orang gak senang. Yang namanya orang gak senang, Pak Ahok tidur pun salah, gak senang. Orang-orang yang gak senang sama Pak Ahok sekarang mungkin gak tenang tidurnya," ujarnya.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer