Lama Tak Muncul, Afi Nihaya Bikin Video Penuh Kata Cacian

Lama tak terdengar setelah banyak kasus plagiatnya terungkap, Asa Firda Inayah atau lebih beken dengan nama akun Facebook miliknya, Afi Nihaya Faradisa, kembali menghebohkan warganet penghuni media-media sosial di Indonesia.
Secara mengejutkan, Afi tampil dalam video siaran langsung melalui Facebook, Jumat (7/7/2017). Melalui video itu, Afi “curhat” mengenai aksi perundungan atau “bully” ditujukan kepadanya sejak banyak tulisannya yang viral ketahuan hasil menjiplak.

Dalam video tersebut, Afi yang pernah diundang Presiden Joko Widodo ke istana ini menggunakan bahasa Inggris ketika berbicara. Ia tampak mengkritik orang-orang tega merundung seseorang yang tak dikenal karena suatu hal.
Namun, tidak seperti tulisan atau video viral Afi sebelumnya yang mendapat apresiasi, “curhatan” dirinya kali ini justru menuai kecaman warganet.

Pasalnya, dalam video tersebut, Afi juga tidak segan-segan memakai kata cacian dalam bahasa Inggris. Setidaknya, dalam catatan Suara.com, Afi lebih dari dua kali menyebut diksi-diksi slang berarti umpatan dalam bahasa Inggris.

Kata-kata slang berarti umpatan dalam bahasa Inggris yang tersembur dari mulut Afi itu antara lain adalah, bastXXd, fXXk, asXXhoXe.

“Wah curhatannya, go international. Kasar sekali, kasihan. Ayo dibela, siapa yang dulu pro dia. Jangan dulu dipuji dan sekarang kalian tinggal,” tutur akun Irma S. Kusuma di Facebook.

Sementara pengguna Facebook lainnya, Alia Blues, mencurigai Afi membaca teks saat membuat video tersebut.

“Hei, kupikir kamu (Afi) membaca teks saat membuat video ini. Sebab, kamu selalu mengulang kalimat-kalimat lebih dari sekali. Kamu juga tampak tak fokus ke depan kamera. Apa kamu mengerti apa yang kamu katakan itu?” tulis Alia Blues memakai bahasa Inggris.

Video tersebut sudah dihapus dari akun pribadi Afi di Facebook. Namun, sebelum dihapus, video tersebut telah direkam dan disebar ke beragam media sosial oleh warganet, termasuk ke laman berbagi video YouTube.

Suara.com sudah mengirimkan video rekaman “curhatan” itu kepada Afi untuk dimintakan konfirmasi kebenarannya. Namun, hingga berita ini diunggah, Afi belum merespons hal tersebut.






Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer