MENCEKAM! Jerit Tangis Pecah di Kantor DPRD saat Malam Tiba, Ini yang Terjadi


tangis anak-anak dan para ibu pecah di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (25/7/2017) malam.

Suara tangisan ini pecah saat aksi saling dorong terjadi antara warga dari lima desa asal Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, dengan pengawal Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman.
Wagirin memaksa pulang meski sejumlah warga mencegat di pintu masuk kantornya. Bahkan, sejumlah ibu-ibu dan anak-anak sempat terinjak-injak saat aksi saling dorong terjadi dengan para pengawal Wagirin yang terdiri dari aparat kepolisian dan sekuriti.

"Jangan pergi, Pak. Bagaimana nasib kami ini, jangan pulang dulu, selesaikan dulu masalah kami ini," teriak Beru Sembiring saat mencegat Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman tepat di pintu masuk ruang kerjanya di Lantai II Gedung DPRD Sumut.

Baca: NEWS VIDEO: Rumah Digusur, Anak-anak Di Tanah Ulayat Tak Bisa Sekolah

Aksi saling dorong ini bermula saat puluhan warga dari lima desa, yakni Desa Durin Tonggal, Lau Cih, Bekala dan Simalungkar A dan Namo Bintang, hendak berbicara dengan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman.

Para warga ini sejak Senin (24/7/2017) lalu sudah menginap di gedung rakyat tersebut. Mereka meminta DPRD Sumut mencarikan solusi atas persoalan lahan yang mereka hadapi dengan pihak PTPN II. Namun, warga mengaku belum mendapatkan solusi atas persoalan ini.

Suasana mencekam mulai terjadi saat adu mulut terjadi di antara kedua pihak. Warga tak terima saat Wagirin memaksa pulang dari ruang kerjanya. Emosi warga pun memuncak saat Wagirin tetap memaksa pulang dengan dikawal sejumlah aparat kepolisian dan sekuriti. 

Upaya warga menahan Wagirin tidak berhasil. Wagirin akhirnya keluar dari ruang kerjanya dan meninggalkan lokasi meski sempat dikejar-kejar warga. 

Akibat aksi saling dorong ini, seorang ibu rumah tangga yang enggan dituliskan namanya mengalami sakit pada lengan dan kakinya.

"Saya kena injak tadi," katanya sambil meringis kesakitan.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer