Mengejutkan!!! Ini Fakta-fakta Brigjen Sumampouw Suami Penampar Petugas Bandara

Sebuah video pendek berisi calon penumpang pesawat udara menampar petugas Aviation Security (Avsec) di Bandara Sam Ratulangi Manado , Sulawesi Utara viral pada media sosial.

Video berdurasi 12 detik itu memperlihatkan seorang wanita berkacamata hitam bersitegang dengan seorang wanita petugas Avsec, Rabu (5/7/2017) atau dua hari lalu. 
Wanita berkacamata hitam itu tampak sangat berang dan dipeluk seorang perempuan lainnya yang mencoba menahan amarahnya.

Namun, tiba-tiba sang wanita melayangkan tamparan pada pipi petugas di depannya.

Belakangan, dalam jumpa pers, petugas Avsec bernama Elisabet Wehantow mengaku berupaya meminta calon penumpang tersebut untuk melepaskan jam tangan agar dapat diperiksa mesin sinar-X. 

"Kalau menurut saya, saya sudah melakukan seperti yang sesuai prosedur, kalau mungkin ibunya kurang senang, saya juga kurang tahu. Tapi saya bisa pastikan bahwa sikap saya waktu itu, sangat-sangat profesional memperlakukan selayaknya penumpang," kata Elisabet saat memberikan keterangan resmi di Bandara Sam Ratulangi, Kamis (6/7/2017), dikutip dari BBC Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung merespons insiden tersebut. 

Melalui kicauannya di Twitter, Budi Karya menulis, "Menyayangkan sikap arogansi kpd (kepada) petugas Aviation Security di bandara Sam Ratulangi Manado. Saya sdh (sudah) minta agar sgr (segera) lakukan upaya hukum.-BKS."

Kasus ini hingga saat ini terus bergulir seiring dengan proses hukum yang berlangsung.

Calon penumpang yang menampar petugas sudah dilaporkan atas dugaan penganiayaan.

Sebaliknya, sang calon penumpang melaporkan petugas bandara ke kepolisian atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan.

Wakapolri Komjen Syafruddin pun mengungkap identitas sang penampar.

Dia mengatakan wanita berkacamata hitam itu bernama Joice Warouw, istri Johan Angelo Sumampouw.


Lalu, siapa sebenarnya Sumampouw?

Berikut fakta-fakta terkait dia sebagaimana dirangkum Tribun-Timur.com dari sejumlah sumber.

1. Brigadir Jenderal

Sumampouw adalah seorang perwira tinggi Polri yang masih aktif berpangkat terakhir brigadir jenderal atau jenderal bintang satu.

2. Pejabat Lemhanas

Walau perwira tinggi Polri, namun kini dia ditugaskan pada Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) melalui jabatan Direktur Materi Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI.

3. Naik Pangkat 2016

Sumampouw naik pangkat berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor: 26/Polri/2016 yang diterbitkan tanggal 5 April 2016.

Kenaikan pangkat Sumampouw sempat jadi sorotan media massa lokal di Sulawesi Utara, kampung halamannya.

4. Tugas di Bareskrim

Sumampouw pernah ditugaskan sebagai penyidik utama Tk II Dit III/ Kor dan WCC Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dan juga sempat menjabat sebagai kepala unit saat masih berpangkat komisaris besar.

6. Terima Tanda Kehormatan

Pada tahun 2008, dia menerima penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Naraya dalam rangka peringatan HUT ke-62 Bhayangkara. (Tribun Timur)

Lemhanas adalah lembaga pemerintah non kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan pada bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional, dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer