Misteri Enam Lagu Pemanggil Setan (Bagian 2)

Apakah Anda sudah membaca artikel kami (6 Lagu pemanggil setan) yang sebelumnya? Jika sudah apakah Anda sudah mencoba menyanyikannya?

Yah, kadang kita takut terhadap sesuatu yang menyeramkan terutama pada lagu lagu yang membuat kita bergidik merinding. Makhluk-makhluk yang sebenarnya menurut berbagai pandangan atau pendapat berbeda alam sering di hubung-hubungkan dengan suatu kepercayaan tertentu tidak terkecuali beberapa lagu yang digadang-gadang digunakan sebagai sarana untuk mengundang hantu dan arwah penasaran.
Berikut adalah 6 lagu pemanggil setan bagian kedua. Dan, ingat jangan menyanyikan lagu ini sendirian…..

1. Sephia (Sheila on 7)

Kisahnya, saat malam hari Eros memainkan gitarnya, tiba-tiba bunyi telepon berdering dan terdengar suara perempuan yang mengakui bernama Sephia. Eros yang saat itu lantas kebingungan bertanya dari mana ia mendapat nomor telepon rumahnya itu. Dia menjawab ia mendapati nomornya itu dari sesama fans dan ia menelpon dari telepon umum di depan rumah Eros. Eros pun penasaran dan melihat keluar ke arah telepon umum di depan rumahnya. Ternyata di sana tidak ada siapa-siapa. Namun, telepon tersebut tampak melayang seakan ada yang menggunakannya. Eros yang ketakutan pun langsung menutup teleponnya tersebut.

Eros pun merasa penasaran dan mencari segala informasi mengenai Sephia. Setelah mengumpulkan informasi, Eros pun pergi ke rumah Sephia dan orang tua Sephia pun mempersilahkannya masuk.Saat Eros bertanya mengenai Sephia, tiba-tiba orang tuanya pun sedih. Ternyata Sephia adalah fans berat dari Sheila on 7 dan ia telah meninggal beberapa bulan yang lalu karena kecelakaan mobil ketika hendak pergi menonton konser Sheila on 7.Lalu orang tua Sephia mengajak Eros ke kamar Sephia. Terlihat disana di penuhi dengan poster Sheila on 7. Pada saat itu pula, Eros juga di ajak ke makan Sephia dan Eros pun berdoa untuk Sephia.Karena peristiwa ini, Eros pun menciptakan lagu Sephia ini sebagai bentuk penghormatan.

2. Malam Satu Suro (Suzana)

Malam Satu Suro terdengar menyeramkan karena masih menggunakan langgeng jawa yang menjadi hits lewat salah satu film yang dibintangi oleh mendiang Suzana. Malam satu suro sendiri sebenarnya merupakan ritual yang dilakukan oleh masyarakat yang masih memegang teguh adat Jawa hingga sekarang. Kabarnya, lagu inipun disinyalir sebagai lagu pemanggil arwah.

Sekilas tak ada yang aneh ataupun makna menyeramkan pada lagu ini. Hanya saja masyarakat banyak mempercayai jika lagu Malam Satu Suro ini mengandung hawa mistik dan menyeramkan. Itu semua karena lagu ini pernah dinyanyikan oleh sosok Sundel Bolong yang diperankan oleh mendiang Suzana. Karakter dan citra mistis yang dimiliki oleh Suzana ternyata juga melekat pada lagu ini.


3. Lagu Jelangkung

“Jelangkung jelangsat, Di sini ada pesta, Pesta kecil-kecilan Jelangkung jelangsat, Datang tidak diundang, Pergi tidak diantar” lirik tersebut adalah bunyi dari lagu jelangkung, lagu yang dipercaya hingga saat ini sebagai mantera ampuh untuk memanggil setan. Sebenarnya ada lirik panjangnya, namun jika kami tulis, akan membahayakan pembaca yang mencobanya.

4. Sweet Dreams (Marilyn Manson)

Lagu ini dinyanyikan oleh Bintang Musik Rock Kontroversial dari amerika yaitu Marilyn manson, kabarnya Marilyn manson saat menyanyikan lagu ini sambil melakukan upacara penyembahan setan di konsernya. Namun kengerian tak hanya cukup sampai disitu. Para fans manson banyak yang kerasukan setan dan sampai membunuh temannya dengan pistol, ada juga yang sampai terjun dari gedung.

5. Jauh (Caramel Band)

Lagu ini dibuat oleh seorang vokalis dari band Caramel (Stikom Bali) yang bernama EGA. Dia ditinggalkan oleh pacarnya dan dia tidak kuat menahannya sehingga putus asa dan menyanyikan lagu ini di depan teman-temannya sebelum dia bunuh diri ke esokan harinya. Dan konon banyak orang yang menyanyikan lagu ini tiba tiba dirasuki arwah vokalis tersebut atau parahnya ada dorongan untuk membuatnya bunuh diri. Ada lagi versi kedua, lagu itu diciptakan wanita yang patah hati bernama geby, geby mengakhiri hidupnya sambil menyanyikan lagu ini, sejak itu lagu itu selalu membawa petaka bagi yang menyanyikannya.

6. Asereje (Last Ketchup)

Lagu Asereje sempat menjadi lagu hits beberapa tahun lalu. Lagu ini dinyanyikan oleh grup vocal Last Ketchup. Tapi siapa sangka, ternyata lagu ini menggemparkan masyarakat karea beredar isu bahwa lagu ini ada;ah lagu pemuja setan!

Seperti liriknya:

Aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
Majavi an de bugui an de buididipi,
Aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
Majavi an de bugui an de buididipi,

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya:
Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada
Tinggalkan keberadaan imanmu saat ini
Mereka akan datang ke bawah,

Menurut suku Assab yang tinggal di bagian barat laut Afrika, lagu Asereje merupakan sebuah ritual untuk memanggil arwah orang yang telah meninggal. Lagu ini juga dianggap sebagai lagu penyambutan akan kedatangan iblis…






Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer