"Pansus KPK Temui Napi Korupsi Bagi Saya Jelas Sebuh Lelucon"

Hari Kamis, tanggal 6 Juli 2017 kemarin, Pansus Hak Angket KPK mengunjungi Lapas Sukamiskin, di Bandung, Jawa Barat. Sontak, kedatangan rombongan anggota DPR yang dipimpin oleh Agun Gunandjar Sudarsa menuai kecaman. Pasalnya, langkah Pansus Angket KPK menemui sejumlah narapidana kasus korupsi dinilai tidak etis.

Salah satu tokoh yang mengecam tindakan Pansus KPK itu adalah Busyro Muqoddas. Mantan Wakil Ketua KPK itu menilai, kunjungan Pansus Angket KPK ke Lapas Sukamiskin tidak ubahnya sebuah lelucon.
"Mungkin menurut mereka itu etis, tapi bagi masyarakat luas dan saya jelas itu sebuah lelucon," tukas Busyro Muqoddas, di Gedung KPK, Kamis (6/7).

Ia pun berujar, daripada mengunjungi para napi, masih banyak urusan lain yang bisa dikerjakan anggota Pansus tersebut.

"Napi itu sudah berstatus terbukti secara sah dan meyakinkan secara hukum, bahkan statusnya sudah berkekuatan hukum tetap, inkrah melakukan tindak pidana korupsi. Kalau sudah terbukti, terus yang mau diwawancara apanya," bebernya.

"Saya seratus persen tidak percaya kalau Pansus ini untuk menguatkan KPK, masyarakat pun seandainya di-polling oleh semua media pun pasti tidak percaya," tutup Busyro.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer