Patung Dewa Klenteng Tuban Ramai Dibicarakan di Medsos. Lihat Komentar Netizen dari Tuban Ini Justru Bikin Haru!

Keberadaan Patung Dewa Perang Kongco Kwan Sing Tee Koen yang berada di dalam area Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban akhir-akhir banyak diperbincangkan hangat dan menjadi pemicu perdebatan di Media Sosial (Medsos) khususnya facebook, Senin (31/7/2017).

Pasalnya, patung Dewa Konco Kwan Sing Tee Koen yang ada di Tuban disandingkan dengan patung Jendral Sudirman yang ada di Jakarta oleh salah satu akun bernama Muhammad Egi. Dalam foto itu, pemosting membanding ketinggian antara patung Dewa di Klenteng Tuban itu dengan patung Jendral Sudirman.
Postingan terkait patung Dewa di Klenteng Tuban yang disandingkan dengan pantung Jenderal Sudirman yang diberi caption "Ini Indonesia Bukan Cina!" itu kemudian ramai dibagikan oleh group facebook warga Tuban. Mengingat postingan tersebut banyak dinilai mengandung provokasi untuk mengadu domba warga Tuban.

"Tanggapane Lur, kaum sumbu pendek udah memprovokasi di Tuban," tulis akun facebook bernama Alfian Ashari Putra, yang mengupload berupa foto postingan dari Muhamad Egi itu di group facebook Jaringan Informasi Tuban.

Postingan tersebut kemudian mendapatkan tanggapan yang beragam dari berbagai akun di media sosial milik warga Tuban itu. Namun sebagian besar mereka menilai jika postingan yang menyandingkan patung dewa dengan patung Panglima Sudirman itu upaya untuk membenturkan kerukunan antar umat.

"Ayo guyub laporno, sing (yang) posting SARA dan hasutan kebencian, menggunakan Kota Tuban yang aman dan damai untuk kendaraan provokasi kebencian dan perpecahan antar umat," komentar akun facebook bernama Wasis. 

Sebagian besar komentar dalam postingan terkait foto itu mengajak warga Kabupaten Tuban supaya tidak mudah terprovokasi. Karena selama ini Kabupaten Tuban sebagai Bumi Wali terkenal dengan wilayah yang memiliki toleransi tinggi antar umat beragama.

Patung Dewa Perang Kongco Kwan Sing Tee Koen berada di dalam kawasan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban dengan tinggi bangunan sekitar 30,4 meter. Patung dewa tersebut baru diresmikan oleh pihak Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban sekitar pada dua minggu lalu. 

Berikut komentar netizen Tuban pada status diatas: https://www.facebook.com/groups/1282790311803254/permalink/1407234722692145/

Bang Jecky Jecky Untung yang merismikan bapak Zulkifi Hasan la kalau pak de terus piyi tambah nemen kui

Si Putra Adam Wayae seng provokasi ditangkep wae iku nek dibiarkan malah dadi penyakit ganas
Iso ngracuni wong Tuban
Ayo sedulur RONGGOLAWE podo bersatu berfikir yg baek & benar untuk hidup yg aman tentram hingga anak cucu kita kelak
Janganlah kita tercerai hanya gara² ucapan orang yg ingin adu domba
Kita bukan mereka kita adalah warga yg santun terhadap sesama

Agus Tino Ra usa dibadaki... Engko lak mati mati dewe seng penting Tuban Ayem.... Nek pengen ngerubuhno yo ndang dirubohno nggawe tangane dewe g usa nyileh tangane wong Tuban..

Kangdar Dsandria karep2.e kono....patung wae di gae mslah...pntg wonge glm rukun iku ws apik.....umeekk waee...

Alfian Ashari Putra Alhamdullillah wong Tuban sabar", ancen pantes di juluki Buwi wali, budimane wali menurun na wong tuban kabeh,. tuban nambah sip

Zlatan nha kon moro tuban ae...ben di rubohno dewe...tak delok e karo nyruput kopi...

Yusuf Mohammad Wong tuban ora mempan diobong-obongi, tetap waspada terhadap para provokator pemecah belah bangsa lurr!!!!

Sigit Pamudji Ra sah badak i lawong Tuban Yo wis ayem tentrem gak Ono masalah opo" wae kok.... kerukunan antar umat beragama yo ora tau Ono kisruh... Malah biasane nek wayah Poso warga sekitar klenteng podo di undang bukber nang klenteng kok.... Provokasi iku Ojo sampek bangsane dewe terpecah belah lurrt

Arno Wong Tuban Ra usah dibadak'i loorr..
Tuban damai saling berdampingan gk tau kesruh..
Iku y bondo2ne dewe kok, awak dewe y gk melu uron..
Awak dwe mong iso melu selfie..

Haykal Kakean wong ruet nang medsos. Nggarai tukaran podo wong jowone


Singkek Singkek Kaum sumbu pendek iku menuso seng senenge ngelek elek wong liyo..(Provokator)

Ten Seiga Nggawe patung yo bene to yooooo...

Kan iso nggawe item sikon tuban iki luweh lengkap ben menarik wisatawan asing...

Nek moh ketiggalan yo podo berusaha ne no...

Hhhjhhhh..penakke oleh ku omong...wk wk wk..


Dion Fajar Kaum sumbu pendek iku sing piye yo? Kok kyok obor ae gw sumbu


Nurlaela Prast Iyo... Sumbu pendek wi sing py? Ono sumbu pendek,mestine ono sumbu sedang & sumbu panjang...?! Lek nerangno nang murid2 py yo,pren?

Roodee Vepb Iahia aku kudu ngguyu moco postingan sing ning gambar kui
"INI INDONESIA BUKAN DI CINA" 😂😂😂😂😂
kreatif sedikit kalau buat kata"...

Balik lagi ke pancasila di situ banyak terkandung makna" penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara... 😂😂😄





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer