Pelapor Kaesang Mengaku Heran Pada Polisi Karena Hal Ini

Pelapor akun YouTube Kaesang, Muhammad Hidayat mengaku heran dengan proses tindaklanjut yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Pasalnya, laporan itu baru dilakukan pada Minggu (2/7/2017) lalu dan pada hari ini sudah dilakukan pemanggilan.

"Saya sudah banyak melaporkan dugaan kesalahan yang dilakukan di media sosial dan lainnya, tetapi kenapa laporan yang kali ini bisa cepat diproses?" kata dia saat ditemui di rumahnya, Bekasi, Rabu (5/7/2017)


Masih kata Muhammad, dirinya, bukan kali ini saja melaporkan beberapa pihak yang dinilai telah melakukan ujaran kebencian dan fitnah di media sosial. Sebelumnya, Humas Polresta Bekasi, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan pihaknya sudah melakukan pemanggilan pemeriksaan lanjutan oleh pelapor akun Youtube Kaesang.

"Iya, sudah kami sampaikan surat panggilan kepada yang bersangkutan," kata dia di Kantor Polresta Bekasi, Rabu (5/7/2017)

Lanjut Erna, hal itu dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pelaporan dugaan penodaan agama dan ujaran kebencian dari akun tersebut.

"Iya, untuk tindaklanjuti pelaporan yang bersangkutan," jelas dia

Diberitakan sebelumnya Kaesang dilaporkan ke Polresta Bekasi atas dugaan melakukan penodaan agama dan ujaran kebencian. Seperti diberitakan sebelumnya pelapor bernama Muhammad Hidayat, dan laporan dilakukan pada 2 Juli 2017 lalu.

"Iya benar ada laporan dengan terlapor atas nama Kaesang," ujar Kapolresta Bekasi, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar, saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Hero mengatakan pihaknya akan lebih lanjut meminta keterangan dari pelapor atas kasus itu.

"Masih akan kami mintai keterangan dari pelapor terlebih dahulu. Secepatnya akan kami lakukan karena laporannya ujaran kebencian," kata dia.






Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer