Pilpres 2019, Anies Bisa Jadi 'Kuda Hitam'?

Terkait Pilpres 2019 mendatang, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno, menilai, kemungkinan nanti akan muncul sosok 'kuda hitam', di luar nama-nama yang belakangan ini dijagokan.

Salah satu nama yang diperkirakan akan jadi 'kuda hitam' itu adalah Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.
"Kemungkinan itu selalu terbuka. Sebut saja misalnya nama Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan. Jika ada sokongan politik yang memadai bukan mustahil bakal maju sebagai calon presiden," beber Adi, Kamis (6/7).

Adi menilai, mantan Mendikbud itu punya bekal yang cukup untuk 'bertarung' dengan Jokowi maupun Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

"Bukan hanya tercatat sebagai Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies juga dikenal dekat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla," ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Adi, belakangan ini Anies juga disebut-sebut sebagai representasi performa politik umat Islam.

"Termasuk kemungkinan Anies bakal menjadi calon yang disokong barat (luar negeri) karena latar belakang sekolahnya di Amerika," pungkas Adi, dikutip dari jpnn.

Sebelumnya, terkait kemungkinannya maju di Pilpres 2019, Anies menegaskan bahwa terpilihnya ia menjadi gubernur DKI Jakarta akan dijalani sampai tuntas. Ia lantas berjanji, amanah yang diberikan warga Jakarta merupakan janji yang harus dipenuhi.

"Saya dan mas Sandi berdua komit bersama menuntaskan pekerjaan di Jakarta," kata Anies, Jumat (5/5) lalu.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer