Praperadilan Tolak Gugatan, Hotman Paris Sebaiknya Campakkan Hary Tanoe, Ini Alasannya

Hari ini, pengadilan praperadilan sudah jelas menolak untuk mengabulkan gugatan yang diajukan oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Kita tahu bersama bahwa banyak sekali para tersangka menggunakan fitur praperadilan untuk menghindari diri dari kasus yang akan menjeratnya.

Praperadilan sudah pernah meloloskan beberapa tersangka untuk tidak dilanjutkan ke pengadilan. Namun rasanya keberuntungan tidak ada di sisi Hary Tanoe dan Hotman Paris yang adalah kuasa hukumnya. Penolakan gugatan oleh hakim praperadilan dilakukan oleh Hakim Cepi Iskandar dalam sidang yang digelar di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 Juli 2017.
“Mengadili, dalam pokok perkara menolak permohonan praperadilan dari Pemohon (Hary),” kata Hakim Cepi, di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

Padahal kita tahu tanggal cantik dipercaya sebagai sebuah hal yang membawa keberuntungan. Namun sayangnya, Hary Tanoe malah mendapatkan sebuah kebuntungan. Dari keberuntungan menjadi kebuntungan, memberikan satu dampak yang merugikan orang lain juga. Loh? Siapa yang dirugikan? Jika para pembaca Seword sudah mulai mempertanyakan hal ini, Anda sudah cukup cerdas di dalam melakukan analisis.

Untuk para pembaca ketahui, pengacara yang ditunjuk oleh Hary Tanoe sebagai kuasa hukumnya bukanlah pengacara yang sembarangan. Hary Tanoe menunjuk seorang pengacara legendaris yang sering kali memenangkan kasus-kasus besar, siapa lagi kalau Hotman Paris Hutapea?

Bukan hanya bergerak di Indonesia, pengacara Hotman Paris bergerak di bidang hukum bisnis internasional, artinya ia adalah pengacara kelas dunia. Hotman dijuluki sebagai Raja Pailit, Pengacara 30 Miliar, Celebrity Lawyers, The Most Dangerous Lawyer dan Bling-Bling Lawyer. Mengapa demikian? Karena memang di dalam menunjuknya sebagai pengacara, tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan oleh pelanggan.

  • Hotman mengecam pendidikan sampai Doktoral. Ia lulus sebagai sarjana hukum dari Universitas Katolik Parahyangan. Ia pun mendapatkan dua gelar master dari Australia dan UGM Yogyakarta. Pada akhirnya, gelar tertinggi pun diemban olehnya di Universitas Padjajaran. Beberapa klien dengan kasus terkenal pun sudah tercatat di Wikipedia.
  • Hotman menjadi kuasa hukum Manohara Odelia Pinot dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan Pangeran Kesultanan Kelantan, Malaysia Tengku M Fakhry pada tahun 2009.
  • Hotman menjadi bagian Tim Kuasa Hukum Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat bersama-sama Elza Syarief, Otto Hasibuan dan Ruvinus, yang sebelumnya Nazaruddin diwakili O.C. Kaligis (2011) .
  • Hotman menjadi kuasa hukum Jennifer Dunn dalam kasus pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana (Wawan), adik Gubernur Banten Ratu Atut. Tersangka Wawan memberikan mobil mewah Toyota Alphard Vellfie kepada para artis (2013).
  • Hotman pernah menawarkan jasanya sebagai pengacara untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gubernur Joko Widodo tahun 2013. Saat itu Pemprov sedang dilanda banyak gugatan hukum terkait pembebasan lahan.
  • Menjadi kuasa hukum CEO Lamborghini Indonesia, Johnson Yaptonaga dalam perseteruannya dengan artis pedangdut Dewi Persik (2014).
  • Menjadi kuasa hukum Hendry Baskoro Hendarso (Enji) dalam kasus perceraian dengan Ayu Ting-Ting (2014).
  • Mendampingi penyanyi Syahrini, dalam kasus Abraham Samad (Ketua KPK) – Feriyani Lim. Syahrini sempat diperiksa Bareskrim sebagai saksi untuk Feriyani Lim, karena dia merupakan penjual pakaian ke artis-artis. Selain itu juga Hotman mewakili Syahrini dalam kasus penutupan karaoke ilegal yang diduga milik Syahrini di daerah Tangerang.


Hotman menjadi kuasa hukum Guru Jakarta International School (JIS), Neil Bantleman & Ferdinand Tjiong pada kasus dugaan pelecehan seksual di sekolah internasional tersebut (2014). Dalam kasus yang menyita perhatian publik tersebut, Hotman menuding adanya kejanggalan dakwaan JPU karena tidak bisa menyebut waktu kejadian perkara dengan pasti, bahkan sesumbar bertaruh akan merobek Kartu Tanda Advokatnya dan jadi Petani apabila Jaksa dapat menghadirkan saksi fakta yang melihat kejadian. Dia juga menuding firma O.C. Kaligis, pengacara orangtua korban merekayasa kasus dengan membuat laporan baru dengan motif ekonomi.

Hotman menjadi kuasa hukum dari Agus Tay dalam Kasus kekerasan pada anak bernama Angeline di Bali, 2015. Agus Tay dituduh membunuh Angeline oleh Ibu Angkat Angeline, Margariet. Pada pengadilan negeri, Agus terbukti membantu Margariet menyembunyikan mayat Angeline. Agus dihukum 10 tahun, Margariet dihukum seumur hidup.

Hotman mewakili pembawa acara talkshow dan mantan pesulap Deddy Corbuzier dalam menghadapi somasi dari motivator Mario Teguh (2016). Dia bahkan menantang debat dengan Mario Teguh di publik dan jika dia kalah akan membayar gaji 5 tahun Mario Teguh[19] dan memberi cincinnya yang menurutnya seharga satu Lamborghini tersebut, karena gemas dengan jauhnya perbedaan kata-kata motivator dan kehidupannya sendiri.

Pada akhirnya, Hotman Paris muncul sebagai kuasa hukum Tersangka Hary Tanoe di dalam kasus SMS bernada ancaman kepada Jaksa Yulianto. Rasanya sayang sekali jika rekam jejak cemerlang Hotman Paris turun karena ia membela seorang tersangka yang berafiliasi juga dengan Prabowo. Memang kasus hukum Hary Tanoe terlihat mudah untuk memenangkannya. Karena Hary Tanoe adalah mesin ATM berjalan, dan kasus yang menjeratnya pun sampai sekarang masih terlihat sederhana.

Lantas, mengapa Hotman Paris sebaiknya mundur? Karena melihat dari rekam jejak Hary Tanoe yang mendukung Anies Sandi yang memenangkan pilkada DKI Jakarta dengan cara yang aneh, seharusnya sudah sangat mencoreng nama Hary Tanoe. Lantas apakah yang dikejar di dunia ini? Uang? Pamor? Atau kepercayaan publik terhadap Anda? Saya yakin hati nurani Anda masih bersih, terlihat dari mimik Anda seperti tidak berniat membela klien Anda. Silakan pilih sesuai hati nurani. Bola panas ada di Anda, Hotman Paris.

Betul kan yang saya katakan?




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer