Sungguh Miris, Anak-Anak di Negara Ini Mengaji menggunakan Bahan Yang Tak Biasa

Di jaman yang saat ini serba teknologi internet, tentunya sangat memudahkan umat islam untuk belajar membaca Al Quran. Begitu banyak aplikasi di smartphone yang menyediakan Al Quran digital untuk di unduh (download).

Namun hal ini tidak berlaku di bebeapa negara Afrika seperti Kenya, Mali, dan Somalia.
Di negara ini umat muslim kondisinya sangat memperihatinkan.

Apalagi untuk mendalami ilmu agama dan membaca Al Quran.

Anak-anak umat muslim di kawasan tersebut harus belajar agama di tempat seadanya.anak-anak belajar Qur'an dengan menggunakan papan yang sudah dibelah ()

Tidak hanya itu saja, di Kamp pengungsian yang berada di wilayah timur Dadaab, Kenya yang berbatasan langsung dengan Somalia, terlihat sejumlah anak-anak belajar di tempat terbuka tanpa perlindungan sedikitpun dari panasnya sinar matahari.

Mirisnya lagi Al Quran yang mereka gunakan pun bukan berupa aplikasi di gadget ataupun mushaf berupa lembaran kertas. Mereka menggunakan sebuah papan yang terbuat dari batangan kayu yang telah dibelah untuk menulis ayat-ayat Al Quran. 

Demi belajar Al Quran saja mereka masih semangat walaupun hanya menggunakan peralatan yang menyerupai papan nisan ini. 

Ini sebuah pelajaran untuk kita yang ada di Indonesia yang mayoritas muslim. Segala teknologi internet yang serba canggih sudah dimiliki, dan mudah didapat.

Untuk belajar Al Quran tidaklah sulit didapat, dan alat-alat yang digunakan pun sudah tersedia, tatapi semangat untuk belajar membaca Al Quran pun terasa tidak ada.

Tentu sangatlah berbeda jauh dengan mereka yang menggunakan alat yang seadanya.

Semoga saja mereka bisa seperti kita yang telah memiliki segala keperluan untuk belajar membaca Al Quran, agar lebih bersangat membaca Quran





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer