Tidak Diundang Jokowi ke Istana, PAN: Ngapain Tersinggung, Santai Saja

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku tidak diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Selasa (25/7) kemarin.

Padahal fraksi partai pendukung pemerintah lainnya hadir dalam pertemuan membahas Perppu Nomor 1 tahun 2017 tentang Akses Informasi Perpajakan.
"Enggak (diundang), saya sudah konfirmasi nggak ada (undangan)," ujar Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto saat dihubungi, Selasa (25/7).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Dok.JPNN/Jawa Pos Group/Jawa Pos.com)

Kendati demikian, dia menanggapi santai hal itu. "Ah kita santai saja, biasa saja, kita nikmati saja kan," sebutnya.

Yandri pun mengaku PAN tidak tersinggung soal tidak diundangnya mereka ke Istana Negara, meskipun hingga kini mereka masih menjadi partai pendukung pemerintah.

"Ya ngapain tersinggung, biasa saja. Kita kan pasif kalau diundang kita datang, kalau gak diundang gimana?" Imbuhnya.

Sementara dia mengatakan bahwa sejatinya PAN setuju dengan Perppu Nomor 1 tahun 2017 itu dengan catatan. "Kalau prinsipnya kita setuju agar pendapatan pajak naik, bagus itu. Nggak ada masalah itu," pungkas Yandri.

Sekedar informasi, belakangan PAN berbeda sikap dengan koalisi partai pendukung pemerintah atas sejumlah keputusan yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo. Misalnya ketika Jokowi atau pemerintah mengeluarkan Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas).

PAN tidak sepakat dengan perppu tersebut. Hal lainnya ketika pemerintah menginginkan agar ambang batas presiden sebesar 20-25 persen dan menggunakan metode konversi suara (saint lague murni) di RUU Pemilu. Semua fraksi partai pemerintah mendukung keinginan tersebut namun tidak PAN berbeda pendapat.

Dengan sikap PAN itu, PDIP pun bereaksi dengan mengatakan bahwa partai yang dipimpin Zulkifli Hasan bukan lagi bagian dari partai pendukung pemerintah.






Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer