Viral! Tulisan Jonru Katakan Dirinya Menyesal Pilih Prabowo dan Merindukan Wanda Hamidah!

Nama Jonru Ginting sudah tidak asing lagi bagi warganet yang aktif menggunakan media sosial Facebook.

Namanya menjadi populer taktala Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada 2014 silam.
Diketahui ia sering mengkritik Presiden Jokowi melalui akun fanpage Facebook-nya, Jonru Ginting.

Dan ia adalah salah satu pendukung Prabowo pada Pilpres 2014.

Namun kali ini ada yang berbeda pada tulisan Jonru Ginting di akun Facebook-nya dan membuat banyak orang terperanjat.

Pasalnya, melalui akun Facebook-nya tersebut ia menuliskan bahwa ia mengakui dirinya menyesal telah memilih Prabowo pada saat Pilpres 2014.

Tulisan yang berjudul 'Saya Menyesal Memilih Prabowo' ini kemudian viral di media sosial dan sudah dibagikan sebanyak 11 ribu kali lebih semenjak diunggah pada Sabtu (15/7/2017).

Tulisannya sangat berbanding terbalik mengingat dirinya adalah pendukung dari Prabowo.

Berikut tulisan Jonru selengkapnya!
"Saya Menyesal Memilih Prabowo
Oleh: @JonruGinting

Ya, hari ini dengan sangat menyesal saya harus jujur, mengakui sebuah pengakuan yang selama ini saya tutup-tutupi, bahwa sebenarnya SAYA MENYESAL MEMILIH PRABOWO.
Ya, SAYA SANGAT MENYESAL.

Saya menyesal, karena tidak percaya pada ucapan orang-orang bahwa Prabowo itu sangat otoriter, penculik sadis, Orde Baru Jilid Dua.
Saya saat itu sangat tidak percaya.

Namun hari ini, saya BENAR-BENAR MENYESAL, karena ternyata semua itu terbukti dengan sejelas-jelasnya.

Lihatlah fakta hari ini:
- Ormas Islam dibubarkan
- Pembacok sadis diperlakukan seperti artis, sementara korban kejahatan justru difitnah dan dicaci-maki.
- Aroma PKI semakin terasa.
- Media sosial diblokir
- Tokoh nasional disiram air keras
- Dan masih banyak kejadian sadis lainnya.
Semua itu terjadi di era Presiden Prabowo.

Ternyata memang benar. Prabowo akan menjadikan Indonesia sebagai Orde Baru Jilid Dua.

Bahkan faktanya, era Prabowo jauh lebih sadis ketimbang Orde Baru. Masa ormas dibubarkan dengan sangat sewenang-wenang dan media sosial katanya mau diblokir semua? Sungguh era Prabowo adalah rezim paling otoriter sepanjang masa!

Saya sungguh menyesal. Kenapa dulu saya tidak memilih Jokowi saja?

Jokowi yang merakyat dan membela rakyat, jujur serta sangat amanah, sangat menepati janji, yang tidak akan berhutang ke luar negeri, yang tidak akan bagi-bagi kekuasaan, yang akan buyback Indosat, yang akan meneruskan kebiasaan blusukan setiap hari, yang tidak akan memanfaatkan fasilitas negara untuk mengajak seluruh keluarga jalan-jalan ke luar negeri, yang akan menghentikan kontrak Freeport, yang akan menjamin kebebasan berbicara bagi seluruh rakyat Indonesia, yang akan membawa Indonesia kepada kejayaan dan kegemilangan yang sungguh luar biasa!!!
Duhai!

Betapa indahnya jika Jokowi jadi presiden, dan itu semua terwujud.
Tiba-tiba saya sangat MERINDUKAN WANDA HAMIDAH.
Medan, 15 Juli 2017
Jonru Ginting" tulis Jonru Ginting pada akun Facebook-nya.

Jonru Ginting memang menuliskan bahwa dirinya telah menyesal memilih Prabowo, namun para warganet menyadari bahwa tulisannya tersebut adalah menyindir Presiden Jokowi.

Tak sedikit warganet juga yang memahami tulisan tersebut sebagai sindiran bagi pendukung Jokowi di Pilpres 2014 lalu.

Salah satunya adalah Wanda Hamidah.

Akhir-akhir ini nama Wanda Hamidah menjadi sorotan kembali lantaran banyak yang mengungkit kicauan Wanda Hamida di Twitter saat jelang Pilpres 2014.

Saat itu Wanda Hamida sempat menuliskan berbagai prediksinya jika Prabowo Subianto menjadi presiden, salah satunya adalah rezim yang otoriter.

Sementara, banyak tanggapan beragam pula yang datang dari warganet terkait tulisan dari Jonru Ginting ini.

"Hanya Jonrulah seorang intelektual sejati yang berani mengungkapkan secara terbalik, saya fansnya Pak Prabowo sempat terhenyat melihat TS Saudara Jonur, benar-benar super"tulis akun Iwan Sulaiman.

"Wanda Hamidah yang menuduh Prabowo terjadi lagi, sungguh hebat Mbak Wanda prediksinya" tulis akun Thitiyana Hilman Esha.

"Sarkas nih ye, nggak bisa move on. Ntar kalau ada yang bagus dari pemerintahan yang sekarang tetep aja dibilang jelek, wong udah terlanjur nggak suka. Mau gimana lagi" tulis akun Ketut Santosa Budi.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer