Gus Nuril: Nama Ahok Akan Berkibar, Bukan Pencitraan atau Gembar-gembor

Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Soko Tunggal, KH Nuril Arifin Husein menilai, nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak akan pernah redup meski kini raganya terkurung di balik jeruji besi.

Hal itu karena, menurut Gus Nuril, Ahok telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mengabdi dan membangun bangsa ini khususnya ibukota, sewaktu dia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Ditambahkan Gus Nuril, semuanya dibuktikan Ahok dengan kerja nyata dan bukan hanya sekedar ucapan semata.

"Nama Ahok akan berkibar di mana-mana, karena menunjukkan tekad perjuangan yang dirasakan oleh umat bukan hanya pencitraan atau gembar-gembor saja," kata Gus Nuril kepada Netralnews.com, beberapa hari lalu.

Lebih jauh Gus Nuril juga menjelaskan tentang kedekatannya dengan terpidana kasus penistaan agama itu. Ia menyebut jika Ahok bukan hanya dianggap sebagai adiknya, tetapi mereka memiliki kedekatan emosional sebagai anak bangsa yang ingin memperjuangkan negara ini menjadi lebih baik.

"Ahok itu bukan hanya adik saya, dia juga sahabat saya, dia juga teman seperjuangan saya, dia sudah menunjukkan mengorbankan dirinya," paparnya.

"Maka ikatan persaudaraan saya dengan Ahok bukan hanya karena ikatan emosional, tapi sama-sama memperjuangkan bangsa dan negara, sama-sama lahir di bumi Nusantara, sama-sama lahir di bumi Indonesia, dan sama-sama menghendaki bangsanya menjadi baik," tandasnya.

Seperti diketahui, Ahok kini menjalani hukuman di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah pada sidang putusan kasus penistaan agama pada 9 Mei 2017 lalu, ia divonis dua tahun penjara karena dinilai terbukti melanggar Pasal 156a KUHP.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer