Habib Rizieq Komentari Viktor, Ruhut: DPO Nggak Usah Ngoceh, Cepat Pulang

Politisi Ruhut Sitompul meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk kembali ke Indonesia dan menghadapi berbagai kasus hukum yang menjeratnya, dari pada mengomentari kasus Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR, Victor Bungtilu Laiskodat.

Komentar Ruhut dilontarkan menanggapi pernyataan Habib Rizieq yang meminta aparat penegak hukum untuk segera memroses Victor terkait pidatonya di acara deklarasi calon bupati Kabupaten Kupang, Kupang, NTT, Selasa, (1/8/2017) yang lalu.
"Udahlah Pak Rizieq selesaikan dulu masalah hukum kau. Cepat kembali ke Indonesia," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Minggu (13/8/2017).

"Gak usah ngoceh di luar, di Indonesia saja gak di dengar, apalagi di luar. Jadi Rizieq itu ibarat memercik air di dulang, terpecik mukanya sendiri," tandas mantan petinggi Partai Demokrat itu.

Ditambahkan Ruhut, Habib Rizieq seharusnya tidak perlu terlalu jauh mengomentari kasus orang lain, karanya dirinya sendiri telah menjadi tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di kasus chat WhatsApp berkonten pornografi

"Karena apapun dia DPO, buronan Mabes Polri. Dia buronan. Sudah itu, dia gak usah ngajarin ikan berenang," tandas juru bicara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017 lalu itu.

Sebelumnya, Habib Rizieq mengingatkan kepada aparat penegak hukum untuk memroses pernyataan Viktor, sebagaimana yang terjadi di kasus penistaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Habib Rizieq menyebut, jika proses hukum berjalan adil dan jujur sesuai aturan yang berlaku di NKRI, dia yakin kasus Victor tidak akan jadi kegaduhan nasional, sebagaimana yang terjadi pada Ahok.

"Saya peringatkan kepada para penegak hukum agar tidak mencari alasan apapun untuk melindungi penista agama seperti yang pernah terjadi dalam kasus Ahok," katanya dalam video berdurasi 14 menit 29 detik itu.

Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu menambahkan, jika Viktor tidak diproses secara hukum, jangan salahkan umat Islam jika terpaksa harus kembali menggelar aksi bela Islam.

"Karena itu saya serukan, dari Kota Suci Mekah Al-Mukarromah, kepada seluruh Bangsa Indonesia, ayo tahan dan proses hukum Viktor Bungtilu Laiskodat. Ayo tegakkan keadilan. Ayo jaga kerukunan antarumat beragama untuk keutuhan NKRI tercinta. Ayo, jaga Indonesia damai dan berkah. Allahu Akbar," seru Habib Rizieq.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer