Jonru Tidak Setuju Jokowi dan Ahok Dihina

Penggiat media sosial Jonru Ginting tidak setuju jika ada yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Jonru yang kerap melontarkan kritikan pedas kepada dua tokoh tersebut mengemukakan, alasan dirinya tidak setuju Jokowi dan Ahok dihina bukan karena soal jabatan, tapi hal itu semata-mata karena mereka adalah manusia.
"Walau saya tidak suka pada Jokowi dan Ahok, tapi saya sangat tidak setuju jika mereka dihina. Sama seperti ketika Prabowo atau HRS dihina, saya juga tidak setuju. Manusia manapun tidak layak dihina. Itulah prinsip saya sejak dulu," kata Jonru.

Berikut tulisan Jonru yang tidak setuju Jokowi dan Ahok dihina, dikutip dari akun Facebook-nya, Selasa (22/8/2017).

Menghina Manusia?

Ketika ada orang yg menggambar foto pak tito seperti dog, saya tidak setuju.

Ketika ada orang menginjak foto jokowi, saya tidak setuju.


Ketika ada orang yg menginjak foto pak anies matta, saya tidak setuju.
Ada yang bilang jokowi tak boleh dihina karena dia presiden dan simbol negara.

Itu pendapat yang keliru. Pertama karena presiden bukan lambang negara. Kedua karena ketidakbolehan tersebut bukan karena jokowi presiden, tapi karena dia manusia.

Jokowi itu manusia. Fahri hamzah itu manusia. Ahok itu manusia. Prabowo itu manusia. Habib Rizieq itu manusia. Megawati itu manusia.

Walau saya tidak suka pada jokowi dan ahok, tapi saya sangat tidak setuju jika mereka dihina. Sama seperti ketika Prabowo atau HRS dihina, saya juga tidak setuju.

Manusia manapun tidak layak dihina. Itulah prinsip saya sejak dulu.

Para haters yang selama ini menuduh saya suka menghina, sebenarnya mereka cuma maling teriak maling.

Saya sangat paham betapa sakitnya jika dihina, karena itu saya pun tidak mau menghina.

Adapun para haters yang selama ini menuduh saya menghina, coba ngaca dulu ya. Bukankah anda yang selama ini paling hobi menghina orang?

Intinya: Mari jadi orang adil dan waras. Jangan jadi orang bodoh.

Jakarta, 21 Agustus 2017
Jonru Ginting






Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer