Lagi! Kali Ini Malaysia Salah Pasang Bendera Sendiri

Di SEA Games tahun ini yang diselenggarakan di Malaysia banyak terjadi kesalahan dari pihak panitia penyelenggara. Sebelumnya, Indonesia menjadi korban ketidaksengajaan pihak Malaysia yang memasang bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games, hingga menimbulkan kegeraman dari warga Indonesia.

Tidak hanya itu, bendera Indonesia juga pernah tertukar dengan bendera Thailand di halaman data negara-negara yang menjadi juara umum di SEA Games.
Kali ini kesalahan pihak penyelenggara untuk negaranya sendiri, yakni menampilkan bendera yang salah pada penayangan perenang Malaysia. Seorang perenang Malaysia, Keith Lim Kit Sern yang berlaga di cabang 50 meter gaya bebas tengah disorot oleh kamera dan pada keterangan di layar dipasang bendera Singapura.

Ternyata tidak hanya satu negara yang menjadi korban. Melalui blog berlisensi asal Singapura, Mothership.sg, membeberkan bahwa Malaysia sudah menempatkan 11 bendera negara yang salah di hari ke-5.

Antara lain, Vietnam dipasangi bendera Singapura, Singapura dipasang dengan bendera Thailand, kemudian Thailand dipasangi bendera Indonesia, sedangkan Indonesia berbendera Vietnam, lalu Filipina menjadi berbendera Myanmar, Myanmar dipasangi bendera Filipina, dan juga Laos dan Kamboja yang terbalik.

Kesalahan Malaysia tersebut membuat hubungannya dengan negara-negara lain menjadi terganggu. Banyak pihak yang tidak terima dengan kesalahan yang dilakukan Malaysia di SEA Games tahun ini.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer