Luar Biasa!! Luhut Ungkap Lahan Potensial Penghasil Garam di Indonesia Capai 40 Ribu Hektar



Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut kini Indonesia memiliki 40 ribu hektar lahan potensial penghasil garam.
Angka tersebut lebih besar dari luas yang diperkirakan sebelumnya, yaitu seluas 30 hektar.

“Tadinya kan kita pikir hanya 30 ribu ternyata bisa 40 ribu hektar,” ucap Luhut di kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017).
Mantan menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan tersebut yakin potensi garam di Indonesia masih bisa dikembangkan.
Namun, dengan lahan yang sudah diiventarisasi itu sudah mampu memenuhi kebutuhan garam konsumsi ataupun industri Indonesia.

“Jadi nanti kita mau kan sekarang ini yang banyak garam industri juga ya, kita mau itu jangan impor lagi, memang cost kita mahal tapi beda Rp 30 ya nggak masalah,” tutur Luhut.

Dengan luasan lahan tersebut diharapkan program swasembada garam dapat direalisasikan pada tahun 2019.
“Iya (swasembada) termasuk industri, harus bisa dong masa negara sebesar ini nggak bisa, biar generasi muda jangan impor aja terus,” ucap Luhut.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer