"Mau Belajar Jujur dan Sederhana? Jangan jauh-jauh, belajar saja sama Anak Presiden Jokowi, Baca sini!"

Menjadi anak seorang presiden tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Banyak kemudahan dan keistimewaan bahkan peluang yang bisa didapatkan oleh seorang anak presiden, mulai dari selalu mendapatkan pengawalan hingga dapat proyek pemerintahan.

Namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku bagi putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka. Di beberapa kesempatan, Gibran selalu mengatakan dalam menjalankan bisnisnya, ia sama sekali menolak jika diajak kerja sama dengan pemerintah.
"Kalau ada pesanan dari pemerintah gitu, saya menolak," ujar Gibran saat diwawancarai di salah satu stasiun TV swasta.

Seperti diketahui, Gibran sudah lama terjun di bisnis kuliner. Setelah lulus dari University of Technology Sydney, Australia pada tahun 2010, ia kembali ke Solo dan memulai usaha kuliner. Gibran memulainya dengan merintis catering Chilli Pari kemudian merambah pula ke kuliner martabak yang dinamai Markobar.

Gibran sempat ditawari Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang akan membantu suplai makanan katering untuk proyek-proyek penambangan dan pengolahan minyak lepas pantai, Namun Gibran menolak.

"Oh tidak makasih Om, saya tidak mau berbisnis dengan pemerintah," ujar Luhut menirukan ucapan Gibran saat menjadi pembicara dalam Pertemuan Diaspora Indonesia ke-4 (IDN-4 Global Summit) di Jakarta, Senin (21/8/2017).

Alih-alih tertarik dengan tawaran Luhut, Gibran justru menceritakan bisnis kulinernya yang semakin berkembang, termasuk Martabak Kota Barat (Markobar) yang telah memiliki 21 gerai di 13 kota besar Tanah Air.

Bahkan Presiden Jokowi menceritakan Gibran sudah menolak tawaran-tawaran katering untuk acara pemerintah sejak dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Pengakuan tersebut, menurut Luhut, menunjukkan bahwa Presiden Jokowi dan keluarganya terbiasa hidup jujur, bersih, dan sederhana.

Saat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM selama dua bulan, Luhut juga mengatakan tidak melihat sedikitpun keterlibatan Presiden Jokowi ataupun keluarganya dalam proyek-proyek energi dan sumber daya mineral.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer