Merinding! 5 Pemain Kejang-Kejang dan Kesurupan di Lapangan, PS Palembang Mundur Karena Ini

Kesal dan campur merinding, PS Palembang Pilih Mundur Demi Keamanan Pemain. Hal ini dialami dan dilakukan oleh Pelatih PS Palembang Adnan Karim setelah mendapati pemainnya karasukan alias kesurupan di lapangan.

Perisitiwa dialaminya sendiri. Dia mengaku, PS Palembang akhirnya memutuskan mundur dari ajang Piala Suratin, setelah terjadi insiden 5 pemainnya kerasukan, di partai puncak penentuan untuk merebut tiket putaran final Nasional Suratin Cup, di Martapura OKU Timur, Senin (28/7).
Segentar Alam U-17 memutuskan mundur di menit ke-65, usai tertinggal lewat penalti 2-1 tuan rumah OKUT yang diberikan wasit. Sebelumnya, PS Palembang dan tim tuan rumah bermain imbang 1-1, Reza mencetak gol lewat tendangan jarak jauh, dan bermain lebih baik. Kedudukan bertahan 1-1 hingga jeda.

Di babab kedua hal enah mulai dialami para pemain. Jika di babak pertama wasit terlihat adil memimpin pertandingan, maka di babak kedua wasit mulai bertingkah aneh.

"Namun, di babak kedua, mulai aneh. Wasit juga mulai aneh, tidak seperti babak pertama. Wasit tiba-tiba memberikan penalti bagi tuan rumah OKUT yang diprotes pemain PS Palembang, karena pemain mereka jatuh sendiri," ujar Pelatih PS Palembang Adnan Karim SPd.

"Kami protes karena gerakan itu fifty-fifty, namun pemain masih bertanding, puncaknya saat terjadi pelanggaran yang dilakukan tuan rumah di kotak penalti, tapi wasit diam saja," katanya.

Diakui Adnan, pemainnya protes tapi tetap fokus bertanding. Namun lagi-lagi terjadi insiden aneh, saat itu, ketika tengah menggocek bola tiba-tiba Wingky berhenti dan kesurupan alias kerasukan serta kejang-kejang. Tidak hanya itu saja, insiden serupa dialami 4 pemain lainnya seperti Andi, Jodi, Panji, dan Ari Purnomo tiba-tiba kerasukan.

Praktis beberapa pemain tidak bisa bertanding.

"Hingga kemudian beberapa orang pintar menyadarkan pemain kami. Melihat ini kami dan tim ofisial memutuskan mundur, karena ini sudah diluar kemampuan kami. Saya lebih baik melindungi para pemain dari pada tertimpa bahaya, masa depan mereka masih panjang," kata Karim sapannya.

"Untuk hasil ini saya minta maaf, dan kami juga meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk Palembang," ujarnya.

Perjalanan PS Palembang sedikit sulit sejak awal-awal laga. Bahkan, di laga perdana melawan Mura, PS Palembang hanya bertanding dengan sembilan pemain menyusul dua kartu merah.

Namun skuat kota Palembang ini menang 2-1, kemudian bermain imbang lawan Lahat 1-1, PS Palembang kembali menang lawan Persipra Prabumulih 3-1, di laga OKU Timur, Minggu (27/8). Dengan hasil ini, PS Palembang mengantongi 7 poin dan memiliki peluang lolos.

Pesaing terdekat PS OKU Timur yang memiliki nilai sama. Namun di laga Senin (28/8) sore Reza dkk mundur.PS PAlembang U-17 Suratin (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Dalam dunia sepakbola, hal aneh seperti sudah biasa terjadi, bahkan tidak hanya di klub amatir atau pertandingan antar kampung. Dalam dunia sepakbola profesional pun kerap terjadi.

Sriwijaya FC pun memiliki tim khusus untuk mengatasi kecurangan dari sisi mistis yang kerap terjadi. Keanehan-keanehan seperti kerap dialami. Pelatih Hartono Ruslan pun pernah secara bercanda mengungapkan hal seperti ini.

Maka tidak heran jika dalam setiap pertandingan digelar, SFC kerap membuat ritual sedekah dan menyambangi anak yatim. Kegiatan ini dibarengi dengan membaca yasin dan berdoa bersama.

Dilansir dari salah satu situs olahraga dan catatan Sriwijaya Post, beberapa kejadian aneh dan cara menangkalnya disebutkan. Yuk sikmak pesan singkatnya:

1.Jika badan terasa lain saat main Tarkam ,kaki terasa berat dll....cara mengtasinya saudara harus wudhu sebelum main bola apabila terjadi waktu main bola saudara pura pura jatuh saja lalu anda cabut rumput lapangan dengan mulut saudara tentunya bersama giginya.
Tidak usah banyak-banyak langsung kunyah-kunyah saja, maka mistik itu hilang dengan sendirinya.

2. Jika gawang lawan walaupun sudah dibombardir tetapi tidak juga bisa dijebol. Cara mengatasinya lewati gawang lawan maksudnya kita lewati ke dalam qawang lawan sambil ludahi gawangnya atau jika ada kesempatan bola mati,atau offside pura pura aja tendang bolanya ke dalam gawang lawan

Atau lebih ekstrem lagi siram gawang lawan dengan air kencing. Bahkan ada saran kencingi langsung gawang tersebut.

3. Cara mengatasi mistik lainnya yakni dengan dengan amalan. Baca doa yang dibaca rasulullah saat Israq Mi'raj yg diberikan malaikat Jibril.

Caranya saudara baca sambil jalan pas di ditengah membelah lapangan bola maksudnya anda pindah dari sisi kiri lapangan bola ke sebelah kanan lapangan sambil jalan baca doanya.

Waktunya saat sebelum main atau istirahat babak pertama.

5. Dalam sepakbola tarkam bahkan tingkat nasional pun menggunakan orang pintar. Hal ini pernah dilakukan oleh salah satu klub besar saat hendak menjuarai ISL U-21. Sang ustadz yang memimpin doa dan juga melakukan beberapa amalan khusus dengan membaca ayatayat suci Alquran. 
Tim dibacakan alaman, oleh sang ustadz atau orang pintar. Yakni membaca doa doa tertentu yaitu ilmu melangkah. Biar langkah mereka rusak atau tidak baik caranya cukup unik buatlah tanda tambah besar di jalan yang mereka lewati klo masih tanah jalannya, kalau belum diaspal, ambil kayu atau dengan kaki atau tangan buat tanda tambah pada jalan yang mereka leawati. Jika sudah aspal gunakan cat atau pewarna atau yang lainnya biar tanda tambahnya terlihat jelas secara hakikat langkah mereka tidak tentu arah.




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer