Sekali Lagi Berkat Ide Fantastis Ahok. Simpang Susun Semanggi Berhasil Urai Kemacetan. Apa Gubernur Baru Nantinya Bisa Lebih Baik Lagi? Menurut Anda?

Jakarta – Kondisi lalu lintas di sekitar simpang susun Semanggi hari ini (18/8) terlihat lancar setelah simpang susun Semanggi diresmikan Presiden Joko Widodo dan resmi beroperasi Kamis (17/8) malam.

Ruas Jalan Jenderal Gatot Subroto dari arah Slipi menuju Blok M dan dari arah Cawang – Bundaran HI terpantau lancar, tidak ada kendaraan yang tersendat sejak Jumat pagi (18/8).
Rambu yang sudah terpasang di antaranya adalah larangan untuk sepeda motor, sepeda, pejalan kaki, maupun kendaraan roda tiga untuk melintasi ruas jalan tersebut. Tidak hanya itu, kendaraan berat juga tidak diperbolehkan untuk melintasi ruas jalan.

Anggaran proyek pembangunan jalan layang simpang susun Semanggi senilai Rp360 miliar tersebut tak berasal dari APBD DKI. Dana bersumber dari salah satu perusahaan Jepang, PT Mouri, yang menyerahkan koefisien lantai bangunan (KLB) kepada DKI dalam bentuk infrastruktur jembatan senilai Rp360 miliar.

Jalan layang ini dibangun untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Semanggi. Bahkan, pemerintah pusat mengklaim keberadaan jalan layang ini akan mampu mengurangi kemacetan hingga 30 persen.



Sumber:.bruniq.com



Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer