Woww,Tidak Disangka!! Jokowi Buka Rahasia, Sempat Berbisik Dengan Pembawa Bendera Pusaka. Bilang Begini…

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kejadian menarik saat Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) kemarin. Tepatnya saat Upacara Penurunan Bendera.

Jokowi yang menjadi Inspektur Upacara mengaku tak ikut dalam gladi bersih. Tak heran, saat upacara penurunan bendera, dia merasa kebingungan. Apalagi, upacara peringatan HUT RI hanya diselenggarakan satu tahun sekali yang membuatnya lupa tahap demi tahap upacara.
Jokowi mengungkapkan kebingungan saat harus menerima bendera yang diserahkan oleh pembawa baki. Dia kebingungan apakah harus mengambil bendera sekalian dengan bakinya atau tidak. Kala kebingungan itu, Jokowi sempat bisik-bisik ke pembawa baki, Ruth Celine Eglesya Purba.

“Ada yang enggak tahu, sorenya saat penurunan bendera kan, terus menyerahkan ke saya (bendera). Saya kan enggak pakai gladi, saya hanya ngingetin saja. Jadi waktu sampai di depan kemudian pembawa bendera, saya bisik-bisik ke Ruth saat itu. Tapi enggak ada yang dengar kan. Ada yang dengar enggak ada?” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam silaturahmi dengan Teladan Nasional dan Paskibraka 2017 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/8).

“Ruth ini ngambilnya bendera apa dengan bakinya? saya inget-inget ingatnya dengan baki kuningnya sudah saya ambil tuh. Ruth bisik bisik ke saya ‘Bapak hanya benderanya saja’,” sambung Jokowi.

Mendengar ungkapan itu seisi Istana Negara sontak tertawa. Sebab, tak ada yang tahu dan kejadian tersebut. Jokowi lantas menanyakan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga hadir dalam acara itu. Ditanya oleh Jokowi, JK pun tak mengetahui hal tersebut.

“Pak Wapres yang deket saya saja ndak tahu masa yang lain ngomong tahu,” ujar Jokowi.

Meski demikian, Kepala Negara menilai Upacara Peringatan HUT RI ke-72 berlangsung lancar tanpa ada hambatan. Dia lantas, mengapresiasi Paskibraka 2017 yang telah berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.






Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer